Beranda News Bogor Raya

Polres Bogor Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival Kepada Komunitas Ontel Cibinong

Bogor – Satuan Lalu Lintas Polres Bogor melaksanakan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival keapda Komunitas Sepeda Ontel Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (3/2/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bogor, KBO Lantas Polres Bogor, Kanit Regiden Polres Bogor, Kanit Dikyasa Polres Bogor, Anggota unit diksyasa Sat Lantas Polres Bogor sebanyak empat orang dan diikuti sebanyak 500 orang Komunitas Sepeda Ontel Cibinong Kabupaten Bogor.

Kegiatan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara,  guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menuju Zero Accident. Selain itu, kegiatan ini pun dilakukan sebagai sarana silaturahmi antara pihak kepolisian dengan Komunitas Sepeda Ontel Cibinong Kabupaten Bogor.

Baca:  Gelar Kegiatan P4GN, Polres Bogor Ajak Pelajar Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri dalam materinya menyampaikan agar melengkapi surat-surat dalam berkendara, seperti SIM dan STNK, juga Koordinasi mengenai keselamatan dalam Berkendara dan etika berlalu lintas, serta menghimbauan agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan memakai helm untuk pengguna sepeda motor, “Kami juga menghimbau agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” tuturnya.

Kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan sistem E-Tilang untuk menambah kesadaran pentingnya etika berkendara. Kegiatan inipun berjalan lancar sesuai dengan rencana. (J)