Beranda News

PPDB Dibuka, Calon Siswa Baru Serbu SMAN 1 Bogor Sejak Subuh

LIPUTANBOGOR.COM – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA tahun ajaran 2019-2020 mulai dibuka hari Senin (17/6/2019).

Di hari pertama PPDB tingkat SMA itu, para calon siswa baru yang didampingi orang tuanya memadati sekolah tujuan, satu diantaranya SMA Negeri 1 Bogor yang berlokasi di Jalan Ir Djuanda, Kota Bogor.

Di sekolah tersebut sudah dipenuhi para orang tua yang akan mendaftarkan anaknya sejak pagi. Bahkan menurut informasi yang diterima para peserta PPDB itu keramaian di SMAN 1 Bogor sudah terjadi sejak subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca:  Disdik Klaim PPDB Tingkat SMP di Kota Bogor Lancar

Seperti diungkapkan salah satu orang tua siswa yang sedang mendaftar, yakni Lazuardi yang mengaku dalam PPDB ini dirinya berangkat dari rumah sudah sejak pagi sekali. Hal itu supaya tidak terjadi antrean yang cukup panjang. Namun sesampainya di lokasi ternyata sekolah yang ditujunya sudah dipenuhi para peserta PPDB.

“Saya datang jam 06.00 WIB, tapi tadi pas saya datang sudah banyak yang antre, sudah ada yang nunggu antrean, pas saya tanya itu memang sudah dari pagi pukul 05.00 WIB,” katanya, Senin (17/6/2019).

Baca:  Peduli Gizi Masyarakat, Mahasiswa KKN UIKA Adakan Penyuluhan Stunting di Desa Cigudeg

Ia mengatakan, pendaftaran di hari pertama pada PPDB ini sengaja dilakukan agar terhindar dari antrean. Namun rupanya peserta PPDB dihari pertama membludak.

Di tempat yang sama, Dheasy Suzanti mengatakan bahwa alasannya mengambil di hari pertama karena ada keperluan lain. “Kalau saya karena mau pergi jadi daftar dihari pertama, tapi memang pas datang sudah penuh,” katanya. (Heri)