Beranda News

PSI Kota Bogor Sterilisasi Fasilitas Umum dan Berbagi Kangkung

PSI, Kota Bogor
DPD PSI Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan dan berbagi sayuran untuk mencegah penyebaran Covid-10

Liputan Bogor – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor melakukan aksi “Solidaritas Tetangga”, di Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (30/3/2020). Dalam aksinya, PSI melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum dan membagikan 500 ikat sayuran jenis Kangkung kepada warga.

Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengatakan, penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas publik, rumah warga dan juga masjid. Seperti yang terlihat di masjid Baitul Firdaus.

Menurutnya, aksi “Solidaritas Tetangga” adalah langkah kecil dan sederhana untuk memulai ikhtiar melawan penyebaran virus covid 19. Tentu dengan tetap memperhatikan nilai yang terkandung dalam humanisme.

Baca:  ASN Kota Bogor Tertangkap Mesum di Bogor Valley

”Berbagi dengan lingkungan salah satu nya,” ujar STS, sapaan akrabnya.

Baginya, tetangga adalah saudara terdekat yang wajib diperhatikan demi membangun kebersamaan. Ia meyakini kalau giat ini dilakukan secara masif oleh seluruh elemen, akan terbangun optimisme keberhasilan melawan covid 19.

“Sekecil apapun ikhtiar bersama pasti akan sangat berharga buat langkah berikut nya,” papar dia seperti dikutip LEAD.co.id.

Sementara itu, Ketua RT. 07/01 Barda Hudaya Perumahan Cijahe Legacy mengapresiasi atas aksi yang digagas DPD PSI Kota Bogor. Ia berharap agar aksi ini dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengambil peran masing-masing untuk menyetop penyebaran virus yang sudah membawa dampak luas ini.

Baca:  Petugas BKI Monitoring 392.614 DTKS di Kabupaten Bogor

“Solidaritas tetangga adalah untuk membangun kesadaran bersama,” pungkasnya. (MSA)