Beranda News Bogor Raya

PT KAI Luncurkan KA Pangrango Baru Jurusan Bogor – Sukabumi

LIPUTANBOGOR.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Api (KA) Pangrango tambahan jurusan Bogor – Sukabumi pada Selasa (14/5/2019).

EVP Daop 1 Jakarta R. Dadan Rudiansyah mengatakan, bahwa hadirnya KA tambahan tersebut dalam rangka memenuhi antusiasme masyarakat yang tinggi akan layanan transportasi kereta api relasi Bogor-Sukabumi.

Ia menjelaskan bahwa KA Pangrango tambahan ini memiliki kapasitas penumpang yang sama dengan KA Pangrango eksisting.

“Iya sama, satu kereta eksekutif dengan 50 tempat duduk dan empat kereta ekonomi dengan kapasitas 424 penumpang, totalnya adalah 474 tempat duduk dalam satu rangkaian” katanya.

Baca:  Bima Arya Minta RW Siaga Antisipasi Pemudik

Selain kapasitas penumpang, harga tiket kereta tambahan dengan eksisting ini pun sama yakni Rp 80 ribu untuk kereta eksekutif, dan Rp 35 ribu untuk kereta ekonomi.

“Minat masyarakat Bogor – Sukabumi untuk menggunakan kereta api sangat positif, rata-rata okupansi KA Pangrango pada akhir pekan mencapai 97 persen dan hari kerja sebesar 80 persen. Dengan adanya tambahan jadwal KA Pangrango ini, kami berharap masyarakat dengan mudah untuk melakukan perjalanan dari Bogor ke Sukabumi atau sebaliknya,” pungkasnya. (Heri)