Beranda News Bogor Raya

Puluhan Rumah Warga Bogor Utara Terendam Banjir

Rumah, Warga, Bogor Utara, Banjir
Sekitar 55 rumah di bantaran kali Ciheuleut, Bogor Utara terendam banjir akibat hujan deras.

LIPUTANBOGOR.COM – Puluhan rumah di sekitar kali Ciheuleut terendam banjir usai hujan mengguyur wilayah Bogor sejak pukul 15.00 Wib sore tadi, pada Sabtu (24/10/2020). Akibat itu, sekitar 55 rumah dilaporkan terendam luapan kali Ciheuleut.

Abdul Azis, salah seorang warga menuturkan bahwa, hujan yang cukup deras disertai angin sejak sore, menyebabkan meluapnya kali Ciheuleut di Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara. Ketinggian air mencapai 90 Cm sampai dengan 100 Cm, lumpur dan sampah dari luapan kali masuk ke dalam rumah warga.

Baca:  Camat Bogor Tengah: Penataan Pulo Geulis Tidak Ada Penggusuran Rumah Warga

“Akibatnya kurang lebih 55 rumah warga terendam banjir, berbagai alat rumah tangga ikut serta terendam oleh luapan kali Ciheuleut tersebut dan tidak sempat diselamatkan,” ungkap Azis kepada tim Lead.co.id.

Dia juga mengungkapkan, sudah sering terjadi banjir di wilayahnya, akibat hujan dengan durasi di atas dua jam. Setiap hujan deras, lanjut dia, sungai Ciheuleut akan meluap, dan air akan cepet naik ke pemukiman warga. Namun, yang mengalami kerusakan paling parah adalah rumah warga yang tepat berada di pinggir kali tersebut.

Baca:  Hima Eksyar UIKA Gelar Diklat Ekonomi Syariah

Atas kejadian ini, warga berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar ikut turun ke lokasi untuk meninjau dan lebih peduli kepada masyarakatnya.

“Semoga banjr bisa segera berakhir dan jangan sampai ada korban jiwa,” pungkasnya. (D2N)