Beranda News Bogor Raya

Ratusan Mahasiswa Unpak Tuntut Pemkot Bogor Tutup Semua Tempat Maksiat

LIPUTANBOGOR.COM – Ratusan mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) Bogor melakukan aksi tarhib menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan longmarch dari Universitas Pakuan hingga Tugu Kujang sambil mengingatkan masyarakat, Kamis (2/5).

Koordinator aksi, Fantrido Foldra mengatakan aksi ini dihadiri oleh berbagai perwakilan kelembagaan internal kampus Pakuan seperti himpunan-himpunan jurusan di Fakultas hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Dari aksi ini kami berharap masyarakat kota Bogor siap menyambut bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya,” ujar Edo sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ridwan Abdul Gani selaku ketua Lembaga Dakwah Kampus DKM Al-Kautsar Universitas Pakuan mengatakan tujuan dari aksi ini adalah mengajak dan mengingatkan masyarakat Kota Bogor agar bersiap memperbanyak amal dan menjauhi segala maksiat.

Baca:  Jasad Pemuda yang Lompat ke Danau Loji Akhirnya Ditemukan

“Kami melakukan aksi ini ingin agar masyarakat betul-betul menyiapkan dirinya agar maksimal dalam beramal di Bulan Ramadhan ini,” kata Ridwan.

Dalam pernyataan sikapnya, ratusan mahasiswa UNPAK tersebut menuntut agar Pemkot Bogor menutup semua tempat maksiat bukan hanya dibulan Ramadhan ini, tapi selamanya.

“Kami menghimbau agar Walikota atau Pemkot Bogor berkomitmen untuk menutup semua tempat maksiat di Kta Bogor dan menjadikan Bulan Ramadhan kali ini sebagai titik awal untuk menutup semua tempat maksiat bukan hanya di bulan Ramadhan, tapi hingga seterusnya,” pungkas Ridwan. (AR)