Beranda News Pendidikan

Ratusan Siswa Sekolah Islam Terpadu At Taufiq Pawai Sambut Ramadhan

LIPUTANBOGOR.COM – Ratusan siswa dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) At-Taufiq Kota Bogor melaksanakan Tarhib Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan suci ke 1440 Hijriyah, Senin (29/04).

Kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Ramadhan ini selalu jadi momen menyenangkan tersendiri dimata para siswa SIT At-Taufiq.

Pawai ini dilakukan dengan berjalan kaki berkeliling kampung sambil mengenakan atribut serta syiar-syiar khas Ramadhan yang sebelumnya telah dibuat oleh masing-masing siswa dikelas besama guru.

Acara dimulai dari lapangan upacara sekolah yang diawali sambutan wakil kepala sekolah tingkat-3, kemudian siswa  berjalan bersama sambil membawa poster berisi ajakan menyambut ramadhan.

Baca:  Sambut Bulan Ramadhan, SIT Ummul Quro Gelar Tarhib Ramadhan

Disepanjang jalan siswa membagikan jadwal imsakiyah, stiker, dan makanan ringan kepada warga sekitar kelurahan kedung jaya hingga kembali lagi ke sekolah.

“Kegiatan tarhib ramadhan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Selain itu mengajak kepada masyarakat sekitar bahwa semangat menyambut bulan ramadhan itu tidak hanya dirasakan sebagian umat saja, tetapi semua umat muslim menyambutnya dengan penuh kegembiraan dan suka cita,” ujar Abu Hawa Mulyadi selaku guru.

“Saya senang banget bisa ikut acara ini, menyenangkan karena jalan-jalan terus ngajak orang-orang buat bulan ramadhan dan bisa bagi-bagi sama yang lain,” ungkap Arfa siswa kelas 1 yang sudah terbiasa berlatih menjalankan ibadah puasa itu.(DS/ADz)