Beranda News Nasional

Sambut Pilkada Serentak, PP GPII Gelar Dialog Virtual

LIPUTANBOGOR.COM- Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) menggelar dialog virtual dengan tema menyambut PILKADA Serentak Menjaga Kondusifitas Wilayah dan Kecerdasan Memilih, Kamis malam dimulai dengan Yasinan dalam rangka mendoakan pilkada lancar dan damai (26/11/2020).

Dalam acara ini hadir sebagai pembicara antara lain, Yenli Elmanofery menggantikan Bpk Rahmat Bagja  (Bawaslu RI), Brigjend Pol.Umar Effendi (Dirkamneg Baintelkam Mabes POLRI menggantikan Komjem Suntana dan Karman BM, mantan Ketua Umum PP GPII 2013 – 2017.

Yenli Elmanoferi dalam paparannya mengatakan diskusi tentang demokrasi dalam  Pilkada agar masyarakat cerdas dalam menentukan pilihannya, cerdas dalam memilah informasi yang benar dan hoax, tidak mudah dihasut, adu domba sehingga kalau masyarakat cerdas, secara otomatisis kondusifitas di wilayah yang melaksanakan pilkada akan terjaga.

Baca:  Ini Tiga Arahan Terbaru Presiden Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

Menurut Yenlit,  tapi yang tidak kalah pentingnya adalah pesertanya, paslon dan tim kampanyenya juga harus tunduk dan patuh dengan ketentuan perundang – undangan.

“Jangan hanya meminta penyelenggara dan masyarakat untuk patuh disisi lain justru pesertanya yang tidak patuh. Perlu komitmen dari semua pihak, bahwa pilkada adalah pesta demokrasi bukan yang lainnya”, tegasnya.

Senada dengan Yenli,, Eri Moch Roffi Wakil Ketua Umum PP GPII mengatakan mengatakan, GPII sebagai bagian dari masyarakat yang tercerahkan memiliki tanggung jawab yang besar agar pelaksanaan pesta demokrasi dalam Pilkada ini berjalan dengan baik.

Baca:  Bima Arya Sampaikan Empat Rekomendasi di Raker Komwil III Apeksi

“Alhamdulillah dalam Pilkada kali ini sudah tidak terdengar lagi isu – isu sara sehingga masyarakat lebih fokus pada program calon di tengah Pandemi covid 19 ini. Masyarakat sudah terbukti makin cerdas memilih sejak 2004 dalam pelaksanaan pemilu langsung”, tegasnya. (DZIK)