Beranda News Bogor Raya

Satgas Covid Tanah Baru Giat Penyemprotan Desinfektan

LIPUTANBOGOR.COM – Satuan Gugus Tugas ( Gugas ) Covid-19 Kelurahan Tanah Baru lakukan penyemprotan cairan Desinfektan diseputar rumah warga, pada Sabtu (28/11/2020).

“Penyemprotan Desinfektan Ini merupakan program rutin dari Sat Gugus Tugas Kelurahan Tanah Baru, selain dari pembagian masker yang kami lakukan untuk memutuskan mata rantai dari pandemi Covid-19, terlebih jika memang ada permintaan dari warga yang sudah terpapar atau reaktif dari virus tersebut,” ungkap Anang Imron selaku Satuan Gugas dari Kelurahan Tanah Baru.

Semenjak Wilayah Bogor Utara masuk kedalam Zona Merah, menurut Anang secara otomatis pihak gugas covid-19, semakin berat dalam tugasnya untuk segera melakukan proses memutuskan mata rantai dari penyebaran corona ini.

Baca:  Kabupaten Bogor Terapkan PSBB Parsial Hingga 14 Hari ke Depan

“Informasi terakhir diwilayah Kelurahan Tanah Baru sendiri, Kurang lebih 25 orang sudah terpapar dari virus corona dengan perincian 20 orang sedang dilakukan isolasi mandiri dan 5 orang sudah masuk rumah sakit guna dilakukan perawatan secara instensif. Dan hari ini kami melakukan program rutin dari penyemprotan inipun, termasuk ada permintaan dari pengurus RT dan RW di Perumahan Taman Soka karena ada yang terinfeksi virus tersebut, selanjutknya selain di RW 003 ini, kami juga akan melaksanakan penyemprotan ini di lingkungan RW 008,” tutur Anang Imron yang juga selaku Ketua RW 009 ini.

Baca:  Beras Tidak Layak Konsumsi, KAMMI Demo Balaikota dan Kejari : Usut Tuntas

Tadi malam menurut Imron, seluruh Rumah Sakit yang ada di Wilayah Kota Bogor ternya penuh semuanya, oleh karenanya dimohon informasinya jika sudah ada Rumah Sakit agar bisa segera merawat warga di Tanah Baru.

  1. “Upaya pencegahan dari mulai sosialisasi tentang bahaya virus ini kepada seluruh warga dengan penggunaan masker, jaga jarak serta hidup sehat, ini menjadi moto utama kami sebagai upaya pencegahan sedini mungkin diwilayah Kelurahan Tanah Baru tentunya, ” tutupnya. (Z)