Beranda News Pendidikan

SDIT At-Taufiq Gelar Field Trip ke Fauna Land Ancol

LIPUTANBOGOR.COM- SDIT At-Taufiq Kota Bogor menggelar pembelajaran diluar sekolah (field trip) dengan megunjungi Fauna Land Ancol, Jakarta, Rabu (6/3).

Agenda yang diikuti ratusan siswa kelas satu sampai kelas tiga ini diisi dengan banyak kegiatan yang menyenangkan. Dengan dibagi menjadi beberapa kelompok, walau suasana diselimuti hujan gerimis, mereka berramai-ramai mengelilingi seluruh pelosok tempat di pandu oleh guide Fauna Land. Terlihat sangat asik menyaksikan dan para siswa memberi makan berbagai macam satwa dengan penuh semangat dan antusias.

Baca:  Siswa SCB Gelar Pekan Kreativitas Sosial

Suasana semakin kental menyenangkan saat para siswa diajak memberi makan keledai. Wajar saja, mayoritas siswa memang tinggal dikota Bogor. Melihat dan memberi makan binatang merupakan pemandangan yang langka mereka jumpai.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SDIT At-Taufiq Kota Bogor, Ustadzah Nafizah, kegitan ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik sekaligus berempati kepada binatang-binatang dengan melihat sekaligus memberi makan langsung para satwa.

“Kemudian diarea atraksi burung juga mereka dapat melihat bagaimana burung-burung terebut mengikuti intruksi dari intruksturnya setelah dilatih dan ternyata hewan juga bisa bekerja sama dengan manusia,” ujarnya.

Baca:  PPDB Dibuka, Calon Siswa Baru Serbu SMAN 1 Bogor Sejak Subuh

Ia menambahkan, para siswa juga belajar shalat berjama’ah dan jam’a qashar bersama ustadz dan ustadzahnya.

Diakuinya kegiatan ini secara menyeluruh sangat berkesan untuk para siswa dan mendapat respon positif, sebab, siswa antusias dan penuh semangat mengikuti acara dari awal sampai akhir kegiatan.

Akan tetapi, ia menyangkan kondisi fauna land ditempat perahu yang masih belum cukup baik, sehingga terjadi antrian yang memakan waktu lumayan lama untuk menikmati keindahan fauna land dengan berperahu diatas sungai yang mengelilinginya.

Baca:  Gedung Guru Indonesia Kota Bogor Direhab

“Dengan kegiatan field trip ini, wawasan siswa kian bertambah dan menjadi pengalaman menarik untuk para siswa dimasa yang akan datang,” tutupnya.  (DS)