Beranda News Bogor Raya

Sebar Dakwah Ala Cakrawala Millenials dengan Gelar Bakti Sosial

LIPUTANBOGIR.COM- Komunitas mahasiswa Cakrawala Millenials yang beranggotakan perwakilan mahasiswi Ibn Khaldun Bogor sukses menyelenggarakan kegiatan sosial santunan anak yatim dengan mengusung tema “Menjalin Ukhuwah Bersama Anak Yatim di Bulan Ramadhan”. yang diadakan di salah satu musholah Al-Huda di Ciherang, Ciomas. Senin (27/05/2019).

Kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk pencapaian besar pertama komunitas Cakrawala Millenials yang merupakan perkumpulan mahasiswi Komunikasi & Penyiaran Islam Ibn Khaldun Bogor, dalam menyebarkan dakwah dengan jalan yang indah serta mengikat persaudaraan dengan warga perkampungan sekitar mushola tersebut, mengundang puluhan anak yatim yang ada di Ciherang, Ciomas.

Kegiatan tersebut juga tak hanya santunan semata namun para panitia berpartisipasi dalam mengadakan game-game seru yang Islami guna menambah wawasan yang Islami pula dan tidak meleburkan jati dirinya sebagai seorang muslim dan muslimah.

Baca:  Balaikota Bogor Rawan Curanmor, Motor Wartawan Nyaris Digondol Maling

Sehingga para partisipanpun tidak jenuh dalam mengikuti rangkaian acara bakti sosial tersebut. Para anggota Cakrawala Millenials tidak mengundang pemateri dikarenakan “ tujuan diselenggarakannya acara ini tak hanya menjalin silaturahmi serta menjadi ladang pahala semata, namun juga untuk menjadi wadah para anggota cakrawalla milenialls dalam mengembangkan potensinya baik dibidang jurnalis maupun dakwah,” ungkap Nurul Kamariah sebagai Founder Cakrawala Millenials.

Sehingga pemateri pun ialah salah satu mahasisiwi komunikasi&Penyiaran Islam Adinda Octavia Lubis Lestari, semester 2, dengan membawakan materi “Surganya orang yang berpuasa”. Dengan harapan agar anak-anak mampu mmemahami arti penting dan nikmatnya berpuasa sehingga hal ini dapat menjadi salah satu pendekatan guna menanamkan pendidikan karakter pada anak.

Baca:  Herdiansyah Iskandar Resmi Nahkodai HMI Cabang Kota Bogor

Rangkaian acara inipun disambut hangat oleh ketua DKM (Dewan Kepengurusan Mushola) Al-Huda, beliau mengungkapkan “Terimakasih atas perhatiannya kepada adek-adek yatim kita telah menyelenggarakan acara yang sangat mulia ini, saya sangat terharu karena sebelumnya tidak pernah ada acara besar untuk anak yatim di mushola ini,” ujarnya.

Nurul Kamariah selaku Founder Cakrawalla Millenials, merasa puas dengan suksesnya gelaran Bakti Sosial pertama yang diusung Cakrawala Millenials sebagai gerbangnya surga dakwah. ia mengungkapkan “Terimakasih kepada para panitia khususnya Ketua Pelaksana atas setiap kerja keras dan niat baik kalian sehingganya acara ini dapat berjalan dengan lancar, semoga lelahnya kalian menjadi lillahita’alla,” ungkap ka nunu sapaan akrabnya.

Baca:  KAMMI UIKA Desak Pemkot Bogor Selesaikan Kasus Lahan R3

Beliau juga membawa harapan terbaik untuk Komunitas Dakwah Mahasiswa Cakrawalla Millenials, agar selalu istiqomah dalam menyelenggarakan acara-acara mingguan yang sering disebut kajian Cakrawala Millenials yang selalu mengembangkan tema-tema kehidupan yang perlu dibahas dari kacamata islam, karena hakikatnya satu-satunya jalan dalam melangkahkan kaki pada setiap niat haruslah back to islam identity. (Hesti Yuniar)