Beranda Profil

Sediakan Jasa Kostumisasi Karya Seni Visual, Sekelompok Anak Muda Membentuk Overconcept

LIPUTANBOGOR.COM- Overconcept yang didirikan pada 16 Desember 2017 adalah sekelompok anak muda kreatif yang menjajakan kostumisasi karya seni visual untuk hadiah berupa Paper Kraft, Line Art, Chibi Art, Paper Flower, dan lain-lain.

 

Berawal dari sekitar tahun 2015 di twitter, Nopa salah satu pendiri Overconcept adalah seorang creative designer yang biasa dikenal dengan Supernova, mengajak Jingga dari Moodrisk untuk menyatukan orang-orang dengan kemampuan seni visual yang berbeda-beda ke dalam satu wadah usaha. Lalu Jingga mengajak April yang juga bagian dari Moodrisk untuk bergabung, lalu Tio dari Tayocraft ikut ambil bagian. Setelah itu ada Zikri seorang graphic designer, Dwi seorang interior designer, Onky seorang handdrawer turut bergabung. Namun kini hanya tersisa Nopa, Jingga, April dan Tio dalam team, ditambah Rifa sebagai admin dan marketing.

Baca:  Maju di Pileg, Dindin Nurdiansah Bawa 5 Misi Pengabdian

“Overconcept diambil dari kata Over dan Concept, yang berarti Konsep yang berlebih. Kamipun berharap akan selalu menyuguhkan serta membagikan konsep visual tanpa ada habisnya. Overconcept didirikan atas dasar ingin menggabungkan beberapa jenis usaha kreatif gift yang berbeda-beda ke dalam satu wadah agar konsumen tidak kesulitan mencari pilihan hadiah atau pilihan jasa kreatif lainnya,” ujar Nopa kepada Liputanbogor.com, Senin (4/3).

 

Dalam era digital ini, lanjutnya, semua orang menginginkan hal-hal yang mudah dan tidak mau ribet. Overconcept menyuguhkan jasa pembuatan hadiah yang memiliki banyak sekali pilihan. “Kamipun tidak ragu untuk menyediakan konsultasi hadiah apa yang cocok untuk konsumen kami. Inilah yang membuat Overconcept berbeda dari jasa-jasa kreatif lain yang hanya memiliki 1 jenis layanan. Selain itu pendekatan media sosial adalah cara paling efektif kami dalam melancarkan pemasaran. Kisaran harga jasa kreatif Overconcept antara Rp 5.000 sampai Rp 300.000 tergantung pemesanan,” ucapnya.

Baca:  Korps Mahasiswa GPII Bogor Buka Pendaftaran Anggota Baru

Saat ini, kata Nopa, Overconcept memiliki yang mereka sering sebut dengan “basecamp OC” di daerah Sindang Barang, Loji, Kota Bogor. Overconcept menyediakan jasa pembuatan Paper Craft, Line Art, Paper Flower, Chibi Art, Bucket Flower, Mahar, Drawing, Doodle dan kerajinan tangan lainnya. Untuk kedepannya, Overconcept ingin melebarkan sayapnya menjadi sebuah kreatif marketing agency. (Indra Nurachman)

Instagram: @overconcept
Fb: over concept
CP: 0856-9538-4948