Beranda News Politik

Siap Menangkan Jokowi, Barjab Dapil 5 Gelar Deklarasi dan Bimtek

Bogor – Setelah sukses menggelar deklarasi Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Bogor, kini Baraya Jokowi – Amin Bogor (Barjab) Dapil 5 mendeklarasikan diri secara maraton untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 01, Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, di GOM Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Senin (4/2/19).

Pada Deklarasi Barjab Dapil 5, tampak dihadiri oleh ketua Barjab, Irfan Darajat, Dewan Penasehat Bahlil Lahadalia, Dewan Pengarah Egi Gunadi, serta sekitar 1000 relawan Barjab Dapil 5, Kabupaten Bogor. Setelah Deklarasi, relawan Barjab juga melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk mempertajam kemampuannya dalam memenangkan Jokowi – Amin di Bogor.

Baca:  BARJAB Dapil 2 Deklarasi di Jonggol

Ketua Dewan Penasehat Barjab, Bahlil Lahadalia menyampaikan alasannya mendukung Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Pasalnya, menurut Bahlil, sejak Indonesia merdeka baru kali ini ada Presiden yang membangun infrastruktur dari Aceh sampai Papua, termasuk daerah daerah perbatasan, dan ini tidak pernah dilakukan Presiden sebelumnya.

Oleh karenanya, Tokoh Pengusaha Muda ini menghimbau agar warga Bogor memenangkan pasangan Capres nomor 01, Jokowi – Amin. “Kemenangan pak jokowi adalah kemenangan kita, karena pak Jokowi adalah kita,” tegasnya saat memberi sambutan pada acara Deklarasi.

Baca:  Audiensi dengan KPU, BSB Akan Gelar Kegiatan #BSBKawalPemilu

Selain itu menurut Bahlil, Jokowi adalah satu satunya Presiden yang sederhana, berangkat dari keluarga biasa, kemudian menjadi walikota, menjadi gubernur dan selanjutnya menjadi Presiden. Maka dari itu, memilih presiden harus mempunyai rekam jejak yang jelas. “Karena kalau orang yang tidak pernah memimpin negara atau daerah tiba tiba memimpin negara, bagaimana negara ini bisa maju,” terang Bahlil.

Sementara itu, Ketua Barjab, Irfan Darajat mengungkapkan bahwa, selain Diadakan Deklrasi, relawan Barjab Dapil 5 yang terdiri dari kecamatan Parung Panjang, Rumpin, Jasinga, dan Tenjo, juga melakukan Bimtek untuk diterjunkan dimasyarakat. Sedangkan kecamatan lainya yaitu Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Cigudeg, dan Sukajaya akan menggelar deklarasi pada hari berikutnya. Bimtek ini dilakukan agar relawan Barjab terlatih dalam mengajak warga Bogor untuk menangkan Jokowi-Amin.

Baca:  Gelar Bimtek, Barjab Dapil 5 Siap Menangkan Jokowi

“Agar para relawan bisa berpikir positif untuk memenangkan Jokowi – Maruf Amin, dengan menyampaikan program program dan fakta fakta” kata Irfan. (*)