Beranda News Bogor Raya

STEI Tazkia Melepas Pendidikan Dasar Mapala Haihata ke-10

LIPUTANBOGOR.COM- Mahasiswa Pecinta ALam (Mapala) Haihata STEI Tazkia Bogor melaksanakan Upacara Pelepasan Pendidikan Dasar Alam Bebas (PDAB) Ke-10 di Lapangan Kampus yang berlokasi di Sentul City, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/7/2019).

Upacara dihadiri oleh Kabid Kemahasiswaan STEI Tazkia, BEM REMA Tazkia, Anggota Kehormatan, Para Alumni, panitia Diksar ke 10 serta seluruh peserta Diksar yang berjumlah 22 orang.

Dalam laporan panitia PDAB ke-10 menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara tahunan Mapala Haihata dalam merekrut anggota baru. Acara PDAB akan dilaksanakan selama 9 hari bertempat di Rawagede, Gunung Kencana Bogor.

Baca:  Biaya Sewa Mahal, PKL Alun-alun Jonggol Mengeluh

Sementara itu, pembina upacara, Abdussalam yang juga Anggota Luar Biasa Mapala Haihata menyampaikan agar dalam kegiatan nantinya para peserta senantiasa mengikuti arahan dari pelatih dan selalu tabah dalam mengikuti rangkaian kegiatan serta waspada terhadap segala bentuk kondisi di alam nanti.

“Saya harap semua peserta patuh terhadap apa yang diarahkan oleh pelatih, waspada dengan kondisi di alam dan tabah sampai akhir,” ujarnya.

Secara simbolis, PDAB kali ini dibuka dengan penancapan kapak ke bilah kayu oleh pembina upacara serta penyematan slayer putih tanda peserta oleh Kabid Kemahasiswaan, Fakhrudin kepada 22 orang peserta.

Baca:  BI Siapkan Uang Tunai Rp 1,5 Miliar di Bazar Murah

Mapala Haihata sendiri sudah memiliki 9 angkatan sejak didirikan pada tahun 2008. Dengan hadirnya pencinta alam di kampus STEI Tazkia diharapkan menjadi garda terdepan dalam pelestarian alam dan lingkungan minimal dalam ruang lingkup kecil mulai dari rumah, kampus, dan lingkungan disekitar. (igo/J)