Beranda Musik

The Buitenboy, Band Indie Rock Asal Kota Hujan

Anggota The Buitenboy

LIPUTANBOGOR.COM – The Buitenboy ialah band yang dibentuk pada tanggal 24 Maret 2013. Sebuah band Indie Rock yang mengusung aliran Garage Rock n Roll Modern ini diberi nama oleh Ibrahim Jordan, yang mempunyai keterangan kata BUITEN yang diambil dari kata BUITENZORG, yaitu nama kota Bogor yang di pakai pada zaman penjajahan Belanda, dan BOY istilah bahasa inggris yang dari anggotanya yang berisikan remaja laki-laki.

Band ini pada awalnya dibentuk ketika Ibrahim Jordan (Jordan), Ramdhani Akbar Suherfian (Akbar), Sunami P. Tagore (Ami), dan Fikri Fahlevi (Fikri) membuat wacana untuk sekedar bermain ke sebuah studio musik, mengingat akan diadakannya perpisahan dalam waktu dekat, akhirnya band ini di bentuk dengan tujuan mengisi acara Perpisahan SMP angkatan mereka. Dengan formasi Jordan sebagai (Vokal + Rythem), Ami sebagai (Lead Guitar), Fikri sebagai (Vokal + Bass), dan Akbar sebagai (Drum).

Baca:  Saling Sindir Lewat Sosmed, Remaja ini Ajak Duel Hingga Tewas

Setelah lulus dari jenjang SMP merekapun tetap melakukan latihan untuk meningkatkan kualitas skill. Namun sayangnya ditengah-tengah perjalanan Fikri mulai mengundurkan diri karena adanya kesibukan, akhirnya posisi Bass digantikan oleh Achmad Bima Fadillah (Bima). Lalu disusul oleh Akbar sebagai drummer dikarenakan sibuk dengan urusan pribadi dan akhirnya The Buitenboy vakum beberapa bulan. Sampai pada akhirnya hadir Muhammad Handika Pratama (Dika) menawarkan diri untuk bergabung dan diterima menjadi bagian dari The Buitenboy.

Hingga kini The Buitenboy mulai menjalani masa aktif dievent-event yang sering diselenggarakan di Jabodetabek dengan formasi Jordan (Rythem + Vokal), Ami (Lead Guitar), Bima (Bass + Vokal) dan Dika (Drum).

Baca:  Capella Cafe, Fasilitasi Ulang Tahun Hingga Akad Nikah

The Buitenboy sendiri memiliki konsep Rock n Roll jadul (60-70’an) seperti The Beatles, The Rolling Stones, dan The Who, dipadukan dengan Rock n Roll Modern (akhir 90an-awal 2000-an) seperti The Libertines, The Vines, The Hives & The Strokes, yang membuat corak musiknya menjadi berbeda dengan Rock n Roll biasa.

“Hanya dengan lewat pendengaran yang apik pastinya belum membuat audience terpuaskan juga dengan musik kita, maka kita mengambil alih perhatian mata mereka dengan berpenampilan, bergestur dan bergaya Ngak Ngik Ngok, istilah kontras yang terlontar dari ucapan sang proklamator, Bung Karno, yang menyebabkan kehebohan ditengah-tengah kawula muda dipertengahan tahun 1960-an. Dari sana kita membuat konsep untuk mengambil semangat nyentrik bermusik dengan gaya Ngak Ngik Ngok,” Ujar Jordan Vokalis The Buitenboy. Untuk meilhat informasi mengenai The Buitenboy bisa mengakses via www.instagram.com/thebuitenboy. (J)

Baca:  Tindak 1.502 Pelanggar PSSB, Hasilkan Rp 22 Juta untuk Kas Daerah