Beranda News Bogor Raya

Tingkatkan Kapasitas Kader Posyandu, PKK, Dasawisma, Kelurahan Sempur Giat Pelatihan dan Pembinaan

LIPUTANBOGOR.COM – Guna meningkatkan kapasitas seluruh kader Posyandu, PKK, serta Dasawisma di tahun 2020. Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah, menggelar acara Pelatihan selama dua hari yang berlokasi di Meeting Room Papandayan, Asana Grand Pangrango Hotel Jalan Raya Padjajaran Kota Bogor, Kamis ( 19/11/ 20 ).

Dicky Pratama selaku Lurah Sempur disela acara pelatihan para kader menyampaikan, kegiatan ini merupakan pemberdayaandan pembinaan bagi para kader PKK, Posyandu serta kader Dasawisma. Dengan tujuannya untuk mensingkronkan dengan program-program dari Kelurahan yang sudah berjalan, selain itu sebagai momentum untuk memberikan motivasi bagi seluruh kader seusai mengikuti kegiatan ini.

Baca:  Surati Satpol PP, Mahasiswa Minta THM Xclusive Ditutup Permanen

“Yang paling terpenting adalah dalam kegiatan inipun yaitu untuk menambah wawasan keilmuan, karena kebanyakan mayoritas para kader melakukan semua program kewilayahannya secara otodidak, maka hari ini kita bekali dengan teoritisnya dengan kata lain tidak menjadi liar dalam semua kegiatannya,” ujar Dicky.

Penjelasan serta pemaparan dalam pelatihan ini, menurutnya, membahas seputar fungsi dan tupoksi dari kader PKK, Posyandu serta kader Dasawisma itu sendiri secara gamblang. Dirinya meyakini, semua kader yang ikut serta dalam kegiatan ini, kedepannya dalam melakukan semua program kewilayahannya terarah dan terukur.

Baca:  Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Bogor Giat Bimbang Teknis CHSE

” Dengan narasumber pemberi materi dalam kegiatan ini, tentunya berkopenten dalam bidangnya, seperti PKK Kota Bogor, PKK Kecamatan, DPPKB serta DPMPTA. Dengan jumlah 55 peserta kader perwakilan RT dan RW Se-Kelurahan Sempur dalam dua sesi, dan saya sebagai pemangku wilayah di Sempur, tentunya berharap output dari kegiatan ini adalah bisa bekerja dengan baik, bersinergi dengan Kelurahan setempat,” Pungkas mantan ajudan Walikota Bogor Bima Arya ini. (S/Z)