Beranda News Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Kesejahteraan Wartawan, PWI Bangun Koperasi

LIPUTANBOGOR.COM – Pengurus Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera yang didirikan PWI Kota Bogor resmi dikukuhkan Walikota dalam hal ini diwakilkan Plt Asperbangkesra Setda Kota Bogor, Dody Achdiat di Sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Senin (37/5/2019) sore.

Dalam sambutannya, Dody menyampaikan dan berpesan kepada pengurus koperasi PWI Kota Bogor ini tetap menjaga profesionalitas dan menjadi mitra bagi Pemerintah Kota Bogor.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan pengurus yang baru dilantik dan tetap jaga profesionallitas. Mudah-mudah koperisi ini bisa menjadi salah satu upaya untuk PWI dalam mensejahterakan umatnya dan tambah maju,” ujar Dody.

Baca:  Dua Hari Pekan Panutan PBB P2, Bapenda Kota Bogor Berhasil Himpun Rp 3 Miliar

Sementara, Ketua Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera, Irwan Natsir mengatakan, dengan dibentuknya koperasi itu merupakan langkah maju bagi organisasi PWI di Kota Bogor dalam memberikan perhatian terhadap masalah kesejahteraan anggota.

“Nantinya koperasi PWI ini akan menjalankan aspek bisnis secara baik dalam membangun kemitraan dengan berbagai pihak. Insya Allah ke depan sesuai dengan bidang jasa akan melakukan kegiatan usaha yang memberikan manfaat bagi anggota koperasi,” kata Irwan.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, koperasi ini di bentuk atas dasar keinginan bersama dan tujuannya jelas, yaitu untuk meningkatkan kesejehteraan wartawan di Bogor.

Baca:  Dewangkoro Bird Farm, Dari Hobi Jadi Bisnis

“Koperasi ini dibentuk atas keinginan bersama, bagaimana kami wartawan ingin menaikan taraf kehidupan yang memang tidak bisa lepas dari kondisi kantor medianya masing-masing, sehingga salah satu cara menaikan taraf hidup adalah menggunakan dan melalui koperasi,” jelas Arihta saat sambutan.

Dia juga menyadari bahwa sebagai organisasi profesi PWI tidak diperbolehkan untuk mencari uang. Untuk itulah dibentuk adanya koperasi untuk meningkatkan taraf hidup wartawan di Kota Bogor.

“Kalau PWI-nya tidak mungkin menjadi mesin uang karena organisasi profesi adapun koperasi tugasnya untuk mencari uang. Mudah-mudahan koperasi yang dibentuk ini bisa langgeng dan memang manfaaat untuk seluruh anggota, tidak hanya yang ada disini, tapi untuk adik-adik kita nanti selanjutnya,” pungkasnya. (Heri)

Baca:  Kontribusi Industri Manufaktur Masih Tertinggi

Berikut Susunan Pengurus Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera Kota Bogor

Ketua: Irwan Natsir
Sekretaris: Herman Indrabudi
Bendahara: Deasy Dasmita

Pengawas:
Ketua: Arihta Utama Surbakti
Anggota: FX Puniman, Herman Suriawijaya, Jacky