Beranda News Politik

TKD Kota Bogor Optimis Jokowi Menang

LIPUTANBOGOR.COM – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan 01 Jokowi – Maruf Amin Kota Bogor Husdi Karyono menyampaikan pemilu di Kota Bogor berjalan lancar, damai dan aman.

Ia juga menyebutkan, suara pasangan capres -cawapres 01 dengan pasangan 02 di Kota Bogor ini cukup imbang atau cukup ketat. Namun demikian, dirinya meyakini dan optimis capres pilihannya itu bisa menang di kota hujan ini.

“Terkait penghitungan suara, saya lihat cukup imbang atau ketat, karena posisinya terus kejar-kejaran. Menang kalah kita tetap optimis, tetapi kami semua optimis pasangan 01 bisa menang,” kata Husdi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Rabu (17/4/2019) malam.

Baca:  Puluhan Relawan Jokowi di Kota Bogor Dibotakin

Berbicara persentase untuk pasangan 01, Husdi mengatakan bahwa hal itu dinilai terlalu pagi untuk disampaikan, sebab proses pemilu 2019 ini sedang berjalan. Tetapi intinya, sambung dia, suasana TKD di Kota Bogor khususnya untuk Pilpres saling susul menyusul.

Sementara, Wakil Ketua TKD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Dadang Danubrata mengatakan, saat ini pusat regulasi di TKD masih tahap penghitungan dan data yang baru masuk baru sekitar 200 TPS dari 3000an TPS se-Kota Bogor.

“Proses penghitungan suara masih berlangsung, saksi-saksi yang kami siapkan belum bisa membawa C1 ke kantor DPC atau pusat regulasi, karena harus mengikuti peraturan hingga prosesnya harus sampai selesai,” ujarnya.

Baca:  Pemilu di Kota Bogor Berjalan Lancar, Aman dan Damai

Meski begitu, dirinya merasa yakin bahwa pasangan Jokowi – Maruf Amin bisa menang di Kota Bogor. Hal itu lantaran Ia mendapat laporan suara untuk capres – cawapres nomor urut 01 menang mutlak di beberapa TPS di Kota Bogor.

“Saya yakin dan optimis pasangan nomor urut 01 menang di Kota Bogor. Kalau pun menang atau kalah ini pasti suara tipis jika dibandingkan pemilu 2014 lalu,” pungkasnya. (Heri)