Beranda News Pendidikan

UIKA Bogor Jalin Kerjasama dengan Bank BNI Syariah

LIPUTANBOGOR.COM- Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menjalin kerja sama dengan PT. Bank BNI Syariah terkait Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah, pada beberapa waktu lalu (28/04). Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Rektor UIKA Bogor, H.E. Bahruddin dan Regional Head BNI Syariah Kantor Wilayah Jabodetabek Plus Ali Muafa yang bertempat di Kampus UIKA Bogor.

Pelaksanaan MoU itu juga dihadiri antaranya, Pimpinan BNI Syariah Cabang Bogor, serta Wakil Rektor II Bidang Pengelola Sumber Daya UIKA, Kepala LPPM UIKA dan para dekan di lingkungan UIKA Bogor.

Baca:  KAMMI UIKA Desak Pemkot Bogor Selesaikan Kasus Lahan R3

Dalam MoU, BNI Syariah nantinya akan memfasilitasi lebih dari 6000 civitas akademika UIKA Bogor dengan berbagai layanan, diantaranya yakni layanan penerimaan pembayaran biaya kuliah, cash management yang didukung teknologi dan jaringan BNI Induk, Elektronik Banking seperti SMS Banking, Internet Banking dan mobile banking. Selain itu terdapat juga Tapcash, Virtual Card Number (VCN), serta ATM yang berjumlah lebih 16.000.

BNI Syariah juga menyediakan produk perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah seperti tabungan BNI ib Hasanah, BNI Baitulah ib Hasanah. Terdapat juga pembiayaan talangan umrah untuk dosen dan karyawan yang bekerja sama juga dengan NRA Travel, serta pembiayaan BNI Griya Ib Hasanah.

Baca:  Reuni Angkatan 2000/2001 SMPN 14 Bogor Siap Digelar

Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, H.E. Bahruddin, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kerja sama ini. Menurutnya, UIKA Bogor merupakan kampus Islam, maka prospek pemanfaatan layanan perbankan syariah menjadi prioritas dalam menunjang kegiatan pembelajaran maupun administrasi perkantoran di UIKA. “Kerja sama ini akan sangat potensial dan mudah- mudahan membawa kemaslahatan antara kedua institusi,” ucap Bahruddin.

Pada kesempatan sama, Head BNI Syariah Kantor Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa, menyampaikan syukur karena bisa menjalin kerja sama dengan UIKA Bogor. “Kedepan sesungguhnya banyak sekali yang bisa dikerjasamakan, disamping kita punya banyak produk yang bisa dimanfaatkan,” ungkap Ali.

Baca:  Tumbuhkan Jiwa Persaudaraan, Hima PGMI UIKA Gelar Malam Silaturahmi dan Sarasehan

Ali berharap, semoga selanjutnya BNI Syariah dapat berkontribusi untuk membangun UIKA Bogor lebih baik lagi secara fisik berupa pembangunan fasilitas sarana dan prasarana maupun non fisik seperti penempatan magang mahasiswa serta rekruitmen pegawai dari lulusan kampus UIKA Bogor.

Rep: Sendi Romadhon Simorangkir