Beranda News Bogor Raya

Uji KIR di Dishub Kota Bogor Meningkat, Sehari Sampai 130 Kendaraan

LIPUTANBOGOR.COM – Pelayanan Uji KIR kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mengalami peningkatan selama bulan Ramadan. Bahkan setiap harinya, kendaraan bermotor yang masuk ke Dishub mencapai 120 unit hingga 130 unit.

Kasi Pengujian Kedaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan Kota Bogor, Rudi Partawijaya mengatakan, memang setiap kali memasuki bulan ramadan pelayanan di bagian Uji KIR selalu meningkat dan peningkatannya mencapai 20 hingga 25 persen.

“Biasanya kendaraan yang masuk ke bagian Uji KIR itu antara 70 sampai 80 unit. Tapi, kalau di bulan Ramadan ini meningkat jadi 120 hingga 130 unit kedaraan,” ujar Rudi, Selasa (21/5/2019).

Baca:  Kapolda Jabar Giat Silaturahmi ke Kediaman K.H. Muhammad Arifin Ilham

Meski mengalami peningkatan, kata Rudi, pelayanan masih tetap stabil, yakni dari pagi hingga pukul 15.00 WIB. Hanya saja, dengan adanya peningkatan jumlah unit ini membuat area parkir yang ada di Dishub sedikit padat.

“Dalam proses pengecekan atau pemeriksaan kendaraannya seperti biasa, namun ada sedikit kendala yaitu area parkir makin padat, karena daya tampungnya pas-pasan,” katanya.

Rudi menuturkan, kendaraan yang di periksa rata-rata kondisi laik pakai. “Kalau dilihat kendaraan yang tidak laik paling 1 hingga 2 persen saja, sisanya laik untuk digunakan,” pungkasnya. (Heri)