Beranda News Politik

Waduh, Caleg Dapil Tansa Ini Diduga Lakukan Money Politic

LIPUTANBOGOR.COM – Praktek busuk dengan membagikan uang (money politic) yang dilakukan calon legislatif (caleg) masih saja terjadi di Kota Bogor. Seperti halnya caleg DPRD Kota Bogor dari Dapil 5 Kecamatan Tanah Sareal.

Caleg dari Partai Gerindra itu diduga membagikan sejumlah uang kepada warga demi memuluskan langkahnya ke DPRD Kota Bogor. Namun, praktek money politic yang dilakukan caleg tersebut diketahui Panwascam Tanah Sareal (Tansa) Suprianto Siburian, sehingga pihaknya akan mendalami sekaligus memanggil caleg bernomor urut 1 tersebut.

“Ada informasi awal, adanya dugaan money politics, dengan membagi-bagi uang oleh Caleg Partai Gerindra nomor urut 1 Dapil Tanah Sareal atas nama H.M. Zaenal Abidin,” ungkap Anto kepada Liputanbogor.com, Minggu (21/4).

Baca:  Ketua KPU Kota Bogor: Partisipasi Pemilu di Kota Bogor Tinggi

Menurutnya bahwa ini informasi awal, sehingga Panwascam akan dalami dugaan money politics oleh caleg yang bersangkutan. Di sisi lain, Panwas juga akan segera panggil calegnya dan juga saksi-saksi.

Masih kata Anto, dalam dugaan tersebut terdapat barang bukti berupa uang sebesar Rp50 ribu dan kartu nama atas Caleg bersangkutan. Atas hal itu, pihaknya segera menindaklanjuti kasus tersebut. “Ya dengan bukti tersebut, jelas Panwascam Tanah Sareal akan dalami kasus ini,” tegas Anto. (Heri)