Beranda News Bogor Raya

Waduh! Warung Sembako di Kedung Waringin Ludes Terbakar

LIPUTANBOGOR.COM – Warung sembako milik warga di Kampung Cimanggu Pabuaran Poncol, Rt03, Rw05 Kelurahana Kedung Waringin, Tanah Sareal Kota Bogor ludes terbakar pada Kamis (20/6/2019) pagi.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, dan berdasarkan kesaksian warga sebelum kebakaran terdengar suara ledakan di dalam warung sembako tersebut.

“Warung Sembako itu diketahui milik Hadi warga Cimanggu Poncol. Kami menerima laporan dari kesaksian warga, kejadiannya jam 5 subuh. Kejadian ini diduga akibat arus listrik yang konslet,” ungkapnya.

Baca:  Bima Arya Temukan Ini Saat Pantau Kondisi Mall Lewat CCTV dari Balaikota

Akibat peristiwa itu, kata Marse, seluruh material bangunan berikut isinya hangus terbakar dan tak ada satu pun yang terselematkan. Sementara, kerugiaannya ditaksir mencapai kurang lebih Rp 700 juta.

“Warung tersebut banyak material bangunan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat merambat ke semua permukaan. Akibatnya, semua barang yang ada didalamnya berikut material bangunan ludes terbakar,” katanya.

Ia mengatakan, dalam penanganan peristiwa ini pihaknya menerjunkan sebanyak 4 regu dan dibantu satu unit Damkar dari Kabupaten Bogor.

“Lama pemadaman kurang lebih 120 menit,” pungkasnya. (Heri).