Beranda News Bogor Raya

Wakil Wali Kota Bogor Kecewa Lihat Kondisi Rusunawa Menteng Bogor

LIPUTANBOGOR.COM – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim terlihat kecewa saat dirinya melihat langsung kondisi Rumah Susun Sederhana Sewa atau Rusunawa di kawasan Menteng Asri, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Raut wajah kekecewaan tersebut lantaran Dedie A Rachim melihat sejumlah kondisi sudah tak layak hingga pintu-pintu di rusun tersebut sudah banyak yang rusak.

“Ini pintu ini tanggung jawab siapa, kalau ini tanggung jawab pengelola ya diperbaiki, kasian ini yang lain bagus yan ini rusak,” ketusnya di depan Kepala UPTD Rusunawa Menteng.

Baca:  Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Bogor Fokuskan Naturalisasi Ciliwung

Bukan itu saja, orang nomor dua di pemerintahan Kota Bogor itu pun menyoroti aspek kebersihan di rusun tersebut. “Coba ini pengurus dan ada juga warga serta kordinasi bloknya untuk sama-sama jaga kebersihan,” pintanya.

Dedie menyampaikan bahwa dalam peninjaun itu, dia sangat menekankan agar pengelola memperhatikan aspek tata kelola.

“Di dalam ini kita lihat fasilitasnya, listrik, pdam dan gas, kalau itu rata-rata tidak ada masalah. Tapi di sini kita harus memikirkan bagaimana keselamatan warga, seperti hidran ini pemeliharannya sangat jelek, nah hidran belum pernah digunakan atau diuji cobakan,” pungkasnya. (Heri)