Beranda News Bogor Raya

Wujudkan Demokrasi Berkualitas, KAMMI UIKA akan Awasi Pemilu

LIPUTANBOGOR.COM- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar National Leadership Training (NLT) 1 di SDIT Alam Bantarsari, Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jumat-Minggu (29-31/03).

Ketua Umum KAMMI UIKA, Debi Firdaus mengatakan NLT 1 merupakan bentuk pengkaderan untuk mahasiswa yang ingin bergabung dengan KAMMI.

“Ini merupakan salah satu alur pengkaderan dan gerbang bagi para mahasiswa yang ingin bergabung dengan KAMMI,” katanya kepada Wartawan, Minggu (31/3).

Selain sebagai ajang pengkaderan, katanya, NLT 1 juga tempat mengasah daya intelektual para mahasiswa yang mau bergabung dengan KAMMI.

Baca:  Hari Valentine, KAMMI UIKA : Say No To Valentine Day

“Di NLT 1 mereka semua peserta diberi materi-materi dan diajak berdiskusi, selain itu juga ini merupakan wadah mereka untuk memiliki banyak saudara baru, karena KAMMI ada di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Firdaus menambahkan, dalam kesempatan tersebut juga melakukan briefing untuk seluruh peserta, kader dan pengurus KAMMI UIKA agar turut serta andil dalam kesuksesan pesta demokrasi pada 17 April mendatang.

“Kami seluruh kader KAMMI UIKA akan turut serta mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya, selain itu juga kami mengintruksikan kepada seluruh kader untuk ikut memantau dan mengawasi TPS nya masing-masing agar tidak terjadi kecurangan dan tercipta demokrasi yang berkualitas,” pungkasnya. (M. Ihsan)