Beranda News Pendidikan

ASKI UIKA Gelar Kompetisi LCC dan MHQ MA Se-Kota Bogor

Liputanbogor.com – Asisten Kajian Islam (ASKI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar kompetisi Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Bogor, di Aula Gedung Pasca Sarjana UIKA, Sabtu (9/2).

Ketua Bidang Asistensi, Ahmad fajrul Islam mengatakan acara ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah islamiah antara pihak UIKA dengan pihak sekolah serta menambah wawasan para siswa melalui perlombaan dan kuis.

“Acara ini kita laksanakan disamping untuk menjalin ukhuwah juga untuk menambah wawasan pengetahuan mereka,” ucap Faiz sapaan akrabnya.

Baca:  Sebar Dakwah Ala Cakrawala Millenials dengan Gelar Bakti Sosial

Faiz melanjutkan, acara ini juga mendapatkan apresiasi yang begitu besar dari sekolah-sekolah MA se-Kota Bogor dan hampir semua MA se-Kota Bogor ikut berpartisipasi.

“Hadiah dalam acara ini pun cukup menarik ada diantaranya uang tunai jutaan rupiah, voucher gratis masuk UIKA dan gratis biaya SPP selama satu semester, dan juga banyak hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa disamping untuk meningkatkan kualitas para siswa, acara ini juga turut mengajak para siswa untuk bisa bergabung di UIKA.

Baca:  UIKA Kembali Gelar UCL untuk SMP dan SMA Se-Bogor

“Di awal kita mengadakan acara ini saya turut berterimakasih kepada seluruh civitas yang telah berpartisipasi,” pungkasnya. (MIA)