Beranda Musik

Awan Akonsius, Band Indiepop Beranggotakan Introvert yang Lagunya Enjoyable Banget

LIPUTANBOGOR.COM – Awan Akonsius adalah band imajiner bergenre Indie Pop yang dibentuk oleh Ibrahim Jordan. Beranggotakan karakter pendiam, perenung, dan perasa yang bertemu dengan intens di akhir tahun 2017, akhirnya memutusan untuk membuat band.

Gaya bermusik Awan Akonsius dipengaruhi oleh musik Britpop 90-an dan Pop Indonesia tahun 2000-an seperti Supergrass, The Smiths, Suede dan Peterpan. Secara alami juga dipengaruhi oleh musik Pop 50-60an seperti The Carpenters, Tiny Tim dan The Beatles.

Mereka selalu merilis lagunya dalam rangkaian momen yang spesial serta mengedepankan cerita dibalik setiap lagunya, lalu menerjemahkan ke dalam bentuk lirik dan nada yang sedikit berbunga-bunga, mereka pun berkarya dengan tujuan untuk bercerita dengan gaya dan kisahnya sendiri dengan tidak maksud untuk mengkomersilkannya.

Baca:  Make Your move, Band Post Hardcore Bogor yang Easy Listening

Untuk saat ini Awan Akonsius sudah mengeluarkan 2 single yang berjudul “Teruntuk Alexandra” dan “Absensi”. Lagu “Teruntuk Alexandra” yang mengisahkan tentang pesan perasaan terhadap seseorang, lagu ini telah dirilis secara digital via SoundCloud pada tanggal 21 Agustus 2018, kemudian tanggal 4 Januari 2019 mereka merilis videoklip musiknya di YouTube @Awan Akonsius.  Begitup pula dengan lagu “Absensi”, video liriknya sudah terlebih dahulu dirilis tanggal 19 April 2019 dan videoklip musiknya di tanggal 27 April 2019.

Awan Akonsius selalu memproduksi rilisan fisik dari setiap lagunya dalam jumlah yang sangat terbatas, biasanya diberikan kepada orang yang bersangkutan dengan lagu yang dibuat atau kepada orang-orang yang beruntung. Di dalam rilisan fisik biasanya dilengkapi dengan booklet yang berisi cerita serta hal-hal yang ingin disampaikan secara mendalam. (Koran)