Beranda Musik

Band Daldeldol, “Dunia Tidak Butuh Gejolak Peperangan”

DALDELDOL

LIPUTANBOGOR.COM – Dalam menentukan nama band, sudah menjaid hal yang lumrah memilih nama yang memiliki arti unik yang mencerminkan dari band itu sendiri. Seperti Daldeldol, band yang terbentuk pada tahun 2012 dengan beranggotakan empat orang personil, yaitu Gybon (Vocal/Guitar), Windu (Guitar), BenkBenk (Bass), dan AM (Drum). Nama Daldeldol sendiri diambil dari kata plesetan, yakni dar der dor yang artinya bahwa dunia tidak membutuhkan kata dar der dor atau gejolak peperangan.

Di tahun yang sama dengan terbentuknya band ini, mereka merilis extended play (EP)  dengan judul Anak Negeri Kehilangan Tempat Bermain. Beberapa tahun kemudian BenkBenk mengundurkan diri sebagai pembetot bass dan posisi tersebut digantikan oleh Andi Bogel.

Baca:  Bangkit Setelah Dua Dekade, Sens Ramaikan Kembali Musik Indonesia dengan 'Tanda Mata Kedua'

Pada tahun 2017 mereka kembali merilis album dengan judul Semakin Gila dangan Sepuluh (10) track yang terdapat pada album tersebut. Lalu setelah launching party Semakin Gila, Windu (Guitar) dan AM (Drum) mengundurkan diri dari Daldeldol dengan alasan kesibukan di luar band, Windu digantikan oleh Opus dan AM digantikan oleh Evon.

 

Untuk jam tayang dari band Daldeldol sendiri mereka telah perform dibanyak event musik, salah satunya seperti event Sukabumi Eundeur Grasping the World dan Super Music Rocking Stage, serta masih banyak lagi, untuk mengunjungi sosial media Daldeldol bisa mengakses via instagram @daldeldolrock.official. (Koran,J)

Baca:  Petani Singkong, Ingin Turut Serta Memajukan Musik Indonesia
Logo