Beranda Musik

Band ini Mengusung Genre Rock Alternative dengan Musik Khas 90’s

Wisatajiwa Band

LIPUTANBOGOR.COM – Wisatajiwa ialah sebuah band asal Kota Hujan Bogor yang mengusung genre rock alternative dengan musik khas 90’s sound. Berawal dengan nama Blonk, mereka mencoba membawakan musik seperti Nirvana, Plastik, Radiohead, dan lainnya.

Band ini berisi tiga orang personil yakni Hadi (vokal/gitar), Alan(Bass), dan Doris(drum). Setelah sekian lama waktu berjalan, dua orang personil hengkang dari Wisatajiwa band, kedua orang tersebut yakni Alan (bass) dan Doris (drum).

Akhirnya Hadi mengajak Eko SF untuk mengisi kekosongan pada bass, dan beberapa kali bongkar pasang untuk posisi drum. Akhirnya baru-baru ini WisataJiwa kembali dengan formasi yg bisa dibilang cukup sempurna. Hadi(vokal,gitar), Eko SF(gitar), Arif Monte (drum), Eky Kinoy (Bass).

Baca:  The Buitenboy, Band Indie Rock Asal Kota Hujan

Seiring berjalannya waktu, terciptalah beberapa single lagu dari Wisatajiwa yang rencananya akan dimasukan ke dalam list album perdananya yaitu Vertikal yang akan segera di rilis dalam waktu dekat ini.

“Album ini berisikan lagu yang liriknya itu terinspirasi dari kehidupan sehari-hari dan ada tentang kemanusiaannya juga, terus dibalut dengan musik sederhana, jadi masih bisa di cerna dan dinikmati oleh telinga setiap pecinta musik dari berbagai kalangan,” ujar Hadi Vokalis Wisatajiwa saat diwawancarai Sabtu (30/3/2019).

Dari segi musikalitas, Wisatajiwa meramu dinamika nada secara sederhana dan dengan distorsi yang tidak terlalu berat, serta diiringi hentakan drum yang dinamis. Sebagai contoh adalah lagu Salah Resep yang lebih dulu masuk di kompilasi Alt Rock Vol.1 dalam bentuk rekaman digital.

Baca:  Ineffable, Kisah dalam Musik yang Takterlukiskan

Album tersebut nantinya akan dikemas dalam bentuk kepingan CD yang berisikan sebelas lagu. So, kita tunggu saja seperti apa Album perdananya, semoga dengan rilisnya Album ini bisa mengobati kerinduan para penikmat musik 90’s dan menambah ramai lagi geliat scene Rock Alternative tanah air, yang belakangan ini memang mulai ramai lagi bermunculan, dengan rilisan-rilisan karya dari band-band Alternatif Rock tanah air. (Koran)