Beranda News Bogor Raya

Berbagai Kalangan Ikuti Upacara Kemerdekaan di Zona Madinah Dompet Dhuafa

LIPUTANBOGOR.COM – Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun ,Dompet Dhuafa bersama zona Madinah mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh  amil dan karyawan  yang berada di Kawasan sekitar Zona Madina Dompet Dhuafa seperti Lembaga Pendidikan indonesia, Rumah Sehat Terpadu, Karya Masyarakat Mandiri (Kmm) serta Pemberdayaan Dompet Dhuafa  dan  siswa Smart Ekselensia Indonesia di lapangan Zona Madinah,Parung,Bogor.Minggu (18/08)

Dalam pidatonya Bapak Yuniarko ( Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa )  menegaskan bahwa 17 Agustus 1945 “ mari kita terus semangat menjadi pejuang kebaikan baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan dalam mambantu dan memberantas kemisikinan dan kebodohan ”

Baca:  KAMMI Ajak Seluruh Elemen Aktivis Kaji dan Awasi Proyek Pembangunan Blok 3 RSUD Kota Bogor

Dalam upacara kemerdekaan ini, yang bertugas sebagai paskibra dari siswa penerima manfaat Dompet Dhuafa Smart Exslensia yang berjumlah kurang lebih 28 siswa SMP. Setelah melaksanakan upacara, masyarakat dan siswa penerima manfaat Dompet Dhuafa Smart exslensia mengikuti berbagai aktivitas perlombaan dari mulai balap karung, lomba tarik tambang, lomba memasukan paku dalam botol,enggrang, dan lomba panjat pinang.

Menurut Kia  selaku kordinator JEV menegaskan bahwa “momen kemerdekaan kali ini kami mengajak masyarakat desa Jampang untuk ikut serta dalam perlombaan khususnya bahasa inggris dengan konsep balajar sambil bermain “.

Baca:  Siswa Cendikia BAZNAS Raih Juara di Lomba MTQ ke-42 Cibungbulang

Peserta perlombaan yang hadir masyarakat desa Jampang, dan siswa Smart Ekslensia Dompet Dhuafa, mulai dari anak- anak hingga dewasa. Dalam perlombaan tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, pada tahun ini panitia menambahkan lomba estafet, lomba sing a song, mengambar bersama Jampang English Village ( JEV ) Dompet Dhuafa yang diikuti kurang lebih 81  peserta dari mulai anak hinggga remaja. Selain diadakannya lomba, Zona Madina juga mengundang 20 keluarga veteran, pejuang kemanusiaan, dan pendidikan di sekitar kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa. (*)