Beranda News Pendidikan

Disdik Kota Bogor Lakukan Sosialisasi Sekolah Sehat Melalui Upaya PHBS

Kaadisdik sebagai pembicara

LIPUTANBOGOR.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor bersama TP-UKS Kota Bogor gelar sosialisasi sekolah sehat melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Aula Disdik Kota Bogor dalam rangka mewujudkan Bogor sebagai Kota yang Sehat yang diikuti oleh para kepala sekolah SD Negeri dan Swasta perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kota Bogor dengan menghadirkan narasumber dari beberapa instansi Pemerintah Kota Bogor untuk wujudkan PHBS, Rabu (13/3/2019).
.
Hadir sekaligus membuka acara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor H.Ade Sarip didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin bersama jajarannya, dalam arahannya H.Ade mengatakan ”Secara umum Manfaat PHBS yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau menjalankan hidup bersih dan sehat. Hal tersebut agar masyarakat bisa mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan. Selain itu, dengan menerapkan PHBS disekolah dan secara luas di masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup”.

Baca:  Siswa SCB Gelar Pekan Kreativitas Sosial

Dalam sambutannya Kadisdik menuturkan ,”PHBS sendiri di sekolah merupakan kegiatan memberdayakan siswa,guru dan masyarakat lingkungan sekolah untuk mau melakukan pola hidup sehat dalam menciptakan sekolah sehat melalui proses belajar mengajar melibatkan para siswa, guru hingga masyarakat untuk ciptakan lingkungan sekolah menjadi sehat”.

Kadisdik tekankan agar seluruh warga sekolah dapat membiasakan dan tidak bosan-bosannya lakukan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan,mengkonsumsi jajanan sehat,olahraga yang teratur, menggunakan jamban bersih dan sehat, rutin memberantas jentik nyamuk,tidak merokok di lingkungan sekolah,membuang sampah pada tempatnya, dan melakukan kerja bakti bersama warga lingkungan sekolah untuk menciptakan lingkungan yang sehat. (J)