Beranda Musik

Event Musik R-Nine Superfest Sukses “Membius” Penonton

R-Nine Superfest

LIPUTANBOGOR.COM- Event musik yang menyuguhkan berbagai macam kegiatan dan sekaligus menjadi peresmian lahirnya sebuah pergerakan baru yang bernama R-Nine superfest sukses digelar di Graha Biru Warung Seri, Ciawi, pada Minggu (10/3/2019).

R-nine superfest sendiri adalah nama event musik hasil kolaborasi R-nine community dengan bogorsupersociety. Kegiatan yang digelar dalam event tersebut yakni pentas band, games, dan coaching clinic. Event yang diselenggarakan ini nantinya bakal terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan. Selain bisa menonton live musik dan bermain game, para penonton juga disajikan dengan sebuah ruang gallery yang berisi berbagai macam dekoratif art dari setiap band R-Nine comunity.

“Disini kami bekerja sama dengan semua band, agar setiap band itu diwajibkan membuat sebuah karya seni rupa dengan ciri khasnya masing-masing untuk kita pamerkan di ruang gallery. Tujuanya ya agar nanti para pengunjung bisa menikmati hasil karya band idolanya selain dari musik. Terkadang kan orang itu cuma memandang sebuah band dari musiknya aja ya, Mungkin banyak yang lupa juga, Selain musik kan masih ada tampilan visual yang bisa di angkat dari sebuah band. Ya jadi disini kita coba mengangkat dari sisi seni rupanya juga lah selain dari musiknya” ungkap Koran selaku bagian dari dekoratif art acara tersebut.

Baca:  Sambil Bercanda, Saptarasa Merilis Single Baru yang Bikin Hati Enjoy

Selain ruang galery disana juga tersedia stand merchandise dari berbagai band yang hadir dan mengisi acara tersebut. Selain itu ada juga stand penjual makanan bagi mereka yang lapar dan stand kopi yang disediakan oleh panitia secara gratis.

Band yang dinaungi R-nine Community

Selain di meriahkan oleh band-band yang di naungi oleh R-Nine community seperti Kraken, My beloved enemy, Zepp rock, Jeans Roek, Make your move, Proyek mang toke, Musisipi, Its spada, Diver Inside, Warhead, Turn on, Voldemort, Rtwomaski, Rekam.
Ada juga beberapa band undangan dari komunitas-komunitas lainya seperti Bogorsuperior yang diwakili oleh Cavendish dan jams steady, Fakehero yang di wakili the bokong, Rocklanders yang di wakili oleh Dal Del Dol, Raka community yang diwakili oleh Artl dan Sfc bogor yang di wakili oleh zam zam complex.

Baca:  Mengenal Kiprah Jeans Roek, Band Indie Asal Bogor

Dengan sajian musik, dekorasi, dan konsep yang berbeda dari event-event musik yang lainya, R-nine superfest mempunyai konsep tersendiri yang di beri nama audio visual exhibition.
“Ya kita sengaja membuat sesuatu yang unik dan beda dari yang lain biar menjadi ciri khas event kita, jadi orang yang datang ke acara kita bakal punya kenangan tersendiri dengan apa yang kita sajikan selain musiknya hehehehe,” ungkap mang Toke selaku pic konten dan konsep acara.

Tidak ada keributan atau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, membuat suasana acara menjadi ramai, kondusif dan mendapatkan apresiasi yang patut di acungi jempol.
“Ya alhamdulillah berkat kerjasama tim yang kuat dari semua panitia acara bisa berjalan dengan lancar, tidak ada kerusuhan atau problem lainya yang terjadi di acara ini. semoga kedepanya masih bisa terus berjalan dan menjadi acuan bagi band-band lain yang belum bisa bermain di acara ini. Khususnya untuk para pemudanya ya lebih baik kalian berkarya sebanyak banyaknya lah daripada cuma nongkrong-nongkrong gajelas tanpa arah dan tujuan. Disini kami menyediakan wadah buat kalian yang kebingungan dalam berkarya, jadi nanti silahkan datang dan bergabung dengan R-Nine community” ungkap Yudi selaku ketua acara dan ketua R-Nine community.

Baca:  Mengenal Lebih Dekat Kiprah Band Letterbomb

Acara yang di mulai pukul 13.00-23.00 Dengan sistem free entry ini, dinilai sangat berhasil membius para penonton yang hadir ke acara, dan event inipun berjalan sesuai dengan harapan.(J)