Beranda Musik

Folk Blues Ala Aguys

LIPUTANBOGOR.COM – Aguys projek solo seorang pria berkacamata dengan gitar resonator, dan gesekkan slide pada fret di neck gitarnya, sembari mengetuk-ngetuk kick stomp box yang terbuat dari kayu di kakinya, demi menjaga tempo, bersuara seadanya, lebih terlihat bercerita tentang isu-isu sosial yang terjadi di sekitarnya.

Isu perkotaan, muda-mudi, kaum urban, kejenuhan dunia kerja, dibungkus dengan lick-lick pentatonik, kental dengan spirit blues, menyuarakan keresahan-keresahan banyak orang.

Projek Solo ini sendiri diinisiasi sekitar pertengahan tahun 2018. Saat itu, sudah bertahun-tahun lamanya, Aguys yang selama ini belum cukup “serius” untuk nge-band, akhirnya memutuskan untuk membikin projek solo ini.

Baca:  GIARA, Dari Cerita Jadi Karya

Setelah pernah ngeband dengan Ex-Bandnya : Inside a Dream (Rock and Roll), Vrij (Garage Rock), Gerimis Sexy (Blues) hingga sering menjadi additional player baik gitar dan keyboard di beberapa band, sebut saja Preman Kota, Jeans Roek, dan Bogor Blues Community, rentang 2013-2016.

Kesibukan dunia kerjanya sendiri, menginspirasinya untuk tetap berkarya. Sempat beberapa kali manggung di acara-acara forum diskusi, gigs-gigs kedai, maupun street gigs ketika Weekend.

Hal itu, membuatnya semakin semangat untuk “bercerita” lewat lagunya.
Sebut saja, ‘balada kumbang kembang’ yang telah dirilis menjadi contoh musik Folk yang kan diusung. Kedepannya akan ada EP atau album yang kan diluncurkan, katanya.
Bocorannya single ‘Ya Sudah Matikan TV’ akan diterbitkan di Kanal Youtubenya AGUYS, beberapa waktu lagi, untuk mengkases informasi mengenai Aguys bisa diakses lewat sosial media instagram @aguyssetiawan.  (Koran)