Beranda News Bogor Raya

FRR Desak Kejari Usut Tuntas Kasus Korupsi di KPU Kota Bogor

LIPUTANBOGOR.COM – Sejumlah massa dari Front Rakyat Revolusioner (FRR) melakukan aksi di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Jalan Ir Djuanda, Kamis (20/6/2019) siang.

Pantauan dilapangan, puluhan massa tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 13.15 WIB. Namun, sesampainya di lokasi mereka hanya berdiam diri di depan gerbang karena tak bisa masuk ke gedung Kejari.

Puluhan massa itu pun membakar ban di depan gerbang Kejari. Kepulan asap dari ban tersebut menghiasi aksi demo.

Melalui pengeras suara, para pendemo itu meminta Kejaksaan Negeri Kota Bogor untuk mengusut tuntas kasus penyimpangan dana pengadaan barang dan jasa di KPU Kota Bogor pada Pilkada tahun 2018 lalu.

Baca:  Pemkot Bakal Jadikan Bogor Utara Pusat Ekonomi

Ia pun menanyakan kenapa kasus yang mencederai pesta demokrasi ini hanya menetapkan satu tersangka saja. Para pendemo itu menuding bahwa masih ada pihak-pihak lain di tubuh KPU Kota Bogor yang terlibat.

“Kasus ini harus di usut tuntas dan kami menduga ada pihak-pihak lain yang terlibat,” ungkapnya.

Bahkan para pendemo itu menduga ada oknum dari internal Kejari yang ikut terlibat. Untuk itu, mereka meminta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) memeriksa jajarannya yang menangani kasus ini sejak awal.

Baca:  BMH Ungkap Dugaan Korupsi PDAM Kabupaten Bogor

“Diduga ada oknum internal Kejaksaan yang terlibat, untuk itu Kajari harus memeriksa jajarannya yang menangani kasus ini sejak awal,” tambahnya.

Jika tuntutannya tak diindahkan, para pendemo ini mengancam akan melakukan aksinya kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak. (Heri).