Beranda News Bogor Raya

Gelar Muscab, Abdul Rojak Pimpin GMPI Kota Bogor

Muscab, Abdul Rojak, GMPI, Kota Bogor
Abdul Rojak terpilih menjadi Ketua Umum PC GMPI Kota Bogor periode 2020-2023 dalam Muscab yang diselenggarakan di aula Kantor DPC PPP Kota Bogor, Senin (30/8/2020).

LIPUTANBOGOR.COM – Pengurus Cabang (PC) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Bogor melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), bertempat di aula Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (30/8/2020). Dalam Muscab ini, Abdul Rojak terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PC GMPI Kota Bogor periode 2020-2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris DPC PPP Kota Bogor Ardiansyah bersama Ketua Bapilu Mahmur Ahmad, Ketua PAC PPP Bogor Tengah Adam Malik, Ketum PC GMPI Kota Bogor demisioner, Ketum GMPI Kota Bogor terpilih, dan para pengurus GMPI Kota Bogor lainnya.

Baca:  Pra Munas dan Konbes NU 2020 Digelar di Ponpes Al Falakiyah Pagentongan

Ketum PC GMPI Kota Bogor (demisioner) Alfen Mair Jamil mengatakan, agenda hari ini merupakan pergantian Ketua PC GMPI Kota Bogor melalui Muscab yang dihadiri seluruh pengurus. Menurutnya, GMPI merupakan organisasi berbasis Kepemudaan, Pendidikan, juga Perekonomian.

Dengan terlaksananya Muscab ini, dia berharap dengan semangat yang baru inni maka, pengurus baru bisa membawa GMPI Kota Bogor semakin maju dan berkibar.

“Saya berharap semoga kedepannya GMPI bisa semakin, berkibar, maju dan menjadi spirit baru, semangat baru,” harap Alfen.

Sementara itu, Abdul Rojak Ketum terpilih hasil Muscab PC GMPI Kota Bogor mengungkapkan terimakasihnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Dengan terpilihnya menjadi Ketum yang baru, dia akan mencoba mengembalikan ghiroh atau marwah GMPI di Kota Bogor.

Baca:  Gelar Buka Puasa Bersama, AMS Kota Bogor Pererat Silaturahmi Anggota

“GMPI harus menjadi wadahnya anak-anak muda yang inklusif dan heterogen, serta bisa menjadi tempat,” ujar Rojak kepada awak media.

Dia melanjutkan, kedepan GMPI akan berkolaborasi dengan seluruh OKP (Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda) di kota Bogor. Sedangkan target utama dia dalam waktu dekat ini yaitu Legal Standing atau SK, “semoga lancar dan tidak ada halangan dalam prosesnya”.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PPP Kota Bogor, Ardiansyah mengatakan bahwa, Musyawarah Cabang PC GMPI Kota Bogor menghasilkan terpilihnya Abdul Rojak sebagai Ketua GMPI untuk periode 2020-2023. Kegiatan ini, kata dia, dilaksanakan secara protokoler kesehatan (Covid-19), karena mengingat Kota Bogor sudah masuk Zona Merah.

Baca:  KPU Kota Bogor Temui Sekda, Bahas Empat Hal ini

Peran GMPI sendiri, lanjut dia, sebagai sayap organisasi selama ini masih berjalan dengan baik, menjadi wadahnya anak anak muda yang punya kreatifitas, dan juga merupakan Badan Otonom (Banom) dariĀ  Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Inilah bentuk keseriusan untuk pengkaderan dan regenarasi dalam organisasi dan Partai. Saya berpesan untuk Ketua dan kepengurusan GMPI yang baru bisa jadi orang hebat dan bermanfaat buat orang banyak,” pungkasnya. (Dadan)