Beranda News Bogor Raya

Guna Tingkatkan Kesehatan Desa Gandoang, GPS Giat Lingkungan Bersih

LIPUTANBOGOR.COM – Gandoang Pemuda Bersatu (GPS) giat program lingkungan bersih, guna meningkatkan kesehatan lingkungan Desa Gandoang RT 002/004, Kamis (7/01/2020).

Ketua GPS Kurniawansyah mengatakan “tujuan kita adakan program ini tidak lain untuk meningkatkan kesehatan di lingkungan, karena kita semua tahu bahwa selain Covid-19 wabah penyakit yang lain pun sedang merajalela, contohnya seperti DBD (Demam Berdarah) dan ini diakibatkan dari banyaknya sampah yang menumpuk sehingga mengundang binatang kecil khususnya nyamuk yang berdatangan sehingga imbasnya kepada manusia.” tuturnya saat diwawancarai.

Baca:  Jasad Pemuda yang Lompat ke Danau Loji Akhirnya Ditemukan

“Dengan adanya program Gerakan Lingkungan Bersih ini juga para pemuda yang sedang tidak bekerja pun akan terbantu, karena kita memperkerjakan pemuda untuk mengangkut sampah dari rumah ke rumah dan sampah itu disimpan disatu titik, yang nantinya akan di angkut oleh pihak DLH.” lanjutnya

Salah satu warga Desa Gandoang RT 002/004 yang berinisial AM sangat mengapresiasi dengan adanya program Gerakan Lingkungan Bersih yang di inisiasi oleh GPS.

“Saya sangat setuju dengan adanya program ini, karena akan membantu orang yang memiliki banyak kontrakan, karena biasanya orang-orang yang ngontrak itu buang sampahnya semau dewek, selain itu juga saya selaku warga disini sangat terbantu karena dengan adanya program ini, kebun saya jadi ga ada sisa-sisa bakar sampah. Sehingga sekarang jadi terlihat lebih bersih.” tandasnya. (Daus/Z)