Beranda News Bogor Raya

Guru Pengajian Jadi Prioritas Pembagian Sembako Oleh Karang Taruna

LIPUTANBOGOR – Karang taruna (Katar) sub RW 04 Desa Gandoang prioritaskan guru ngaji untuk penyaluran bantuan sembako, Sabtu (22/11/2020).

Ketua Katar sub RW 04 bernama Ming Sumirta menegaskan bahwa guru ngaji harus di prioritaskan untuk penyaluran bantuan ini. “Bantuan yang turun ke Katar sub RW 04 ini terbatas, maka semaksimal mungkin kita harus bagikan secara representatif, maka para guru ngaji harus kita prioritaskan karena bagaimana pun guru ngaji adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa berusaha untuk menginternalisasi nilai-nilai akhlak dan budi pekerti yang dikemas dalam agama,” terangnya kepada Liputan Bogor saat diwawancarai.

Baca:  Anjas Andhika Barus Nahkodai Gada AMS Kota Bogor

Salah satu ustadz yang mendapat bantuan mengaku sangat bahagia karena masih ada yang peduli terhadap guru ngaji yang padahal sampai saat ini guru ngaji sangat dipandang sebelah mata. “Jujur saya sangat bahagia karena masih ada yang memperhatikan kita sebagai guru ngaji, padahal sudah sekian lama guru ngaji itu tidak ada yang memperhatikan seakan dianggap sebelah mata, padahal guru ngaji adalah sosok manusia yang mengajarkan ilmu tentang akhlak dan adab, rusaknya moral anak bangsa saat ini karena kurangnya pelajaran akhlak dan adab. Maka dari itu kami sangat mengapresiasi pergerakan katar sub rw 4 yang memprioritaskan guru ngaji untuk mendapatkan bantuan,” ungkap seorang ustadz yang enggan disebut namanya. (Firdaus/Z)

Baca:  Besok Ada Bazzar Murah di Balaikota Bogor, Harga Daging Sapi Cuma Rp 70 Ribu