Beranda News Bogor Raya

IMM UIKA Sukses Gelar Seminar Ekonomi Nasional

Bogor – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar seminar nasional ekonomi Indonesia di Aula Sekolah Pasca Sarjana UIKA, Senin (28/1).

Ketua Umum IMM UIKA, Naufal mengatakan dilaksanakannya seminar nasional ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa secara khusus dan para hadirin secara umum bahwa pembangunan ekonomi adalah salah satu pilar berdirinya suatu bangsa. Dengan diadakannya seminar ini ia berharap kedepannya kita sebagai penerus bagsa dapat berperan aktif dalam pembangunan perekonomian bangsa. Selain itu acara ini merupakan program kerja awal kepengurusan yang di nahkodainya.

Baca:  Motivasiku dalam Berjuang

“Seminar nasional ini merupakan proker awal kepengurusan IMM UIKA yang baru,” ujarnya.
Naufal menambahkan, diadakannya kegiatan ini ialah bentuk kontribusi IMM dalam rangka ikut serta membangun bangsa.

“Dengan tema bertajuk pentingnya kualiatas arah pembangunan ekonomi Indonesia meningkatkan daya saing ekonomi dan pemerataan pembangunan untuk menghadapi industri pangan 4.0 adalah bentuk peran IMM dalam ikut serta membangun bangsa,” pungkasnya.

Acara ini mendapat respon yang baik dari peserta acara, maupun dari Bapak Hendri Tanjung Ph.D yang menjadi salah satu pemateri dan kebetulan bisa langsung kami minta tangapan beliau tentang acara itu.

Baca:  Urai Kemacetan, Begini Rekayasa Lalin Jalur Puncak

“Menurut saya acara ini luar biasah, apa yang disampaikan oleh para pemateri begitu relevan dengan keadaan kita pada hari ini. Dan ini merupakan keberuntungan bagi para mahasiwa, supaya mereka punya wawasan tentang ekonomi yang ada di negara kita.” Ujar beliau. (AR)