Beranda News Bogor Raya

IMMawati Bangun Kreatifitas Lewat “NGOPI” Bareng

LIPUTANBOGOR.COM – IMM Cabang Bogor bidang keilmuan beserta IMMawati menyelenggarakan sebuah diskusi NGOPI (Ngobrol Perihal IMMawati) di koridor Pinus IPB Dramaga Bogor, pada Minggu (14/4/2019).

Acara tersebut diikuti oleh 30 peserta IMMawati perwakilan dari Setiap Pimpinan Komisariat se-Kabupaten Bogor. Ada 5 Pimpinan Komisariat (PK) yang mengikuti acara ini, yaitu PK IMM UIKA, PK IMM IPB, PK IMM STKIP, PK IMM Andalusia, PK IMM Syahid.

Acara NGOPI ini diisi oleh dua pembicara, yaitu IMMawati Hanifah sebagai ketua umum IMM IPB dan IMMawati Siti Rohmayanti sebagai sekertaris bidang keilmuan dan IMMawati pc IMM Bogor.

Baca:  Gelar Talkshow, KAMMI Bogor Bahas RUU PKS

Menurut Hanifah tujuan dari acara NGOPI ini adalah untuk menumbuhkan ukhuah antar IMMawati, menambah dan membuka wawasan IMMawati, serta membangun kreativitas IMMawati, karena IMMawati hari ini harus memiliki wawasan yang terbuka sebagai garda utama dalam pembangunan paradigra pemikiran bangsa, tak hanya itu IMMawati juga harus bisa menemukan kreativitas yang ada pada setiap diri mereka masing masing, agar dapat menghasilkan nilai ekonomis yang bisa membantu membangun perekonomian keluarga, dan mandiri dalam ekonomi.

Acara NGOPI di bagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah diskusi yang di pandu oleh IMMawati Hanifah dan IMMawati siti, kemudian dilanjut pada sesi ke dua yaitu IMMawati berkreasi membuat bunga embul dan bros kerudung yang menggunakan bahan dasar kain perca dan di pandu oleh IMMawati Siti.

Baca:  Mahasiswa Harus Tahu Sejarah Kampus Perjuangan UIKA

Isi materi yang dibawakan oleh ke dua pemateri bersumber dari beberapa buku. Diantaranya adalah buku ketahanan keluara karangan prof Dr.Ir Euis Junarti,M.SI dan buku Tuntunan praktis Fiqih Wanita karangan syeikh Dr. Shalih Fauzan al-fauzan.

Diakhir acara moderator Syifa menyampaikan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk IMMawati dan mereka merasa bahagia karena mendapat Ilmu dan pengalaman baru. Besar harapan acara ini bisa diadakan setiap satu bulan sekali, agat dapat melahirkan IMMawati yang tangguh dan berwawasan luas serta berkemajuan. (J)