Beranda News Bogor Raya

KAMMI Ajak Seluruh Elemen Aktivis Kaji dan Awasi Proyek Pembangunan Blok 3 RSUD Kota Bogor

Liputanbogor.com– Proyek pembangunan gedung perawatan Blok 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang dimenangkan oleh PT Trikencana Sakti Utama terus mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Kali ini Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Debi Firdaus menilai, anggaran penawaran yang turun cukup drastis sangat dikhawatirkan terhadap efek pengerjaan proyek tersebut.

“Dengan anggaran penawaran yang turun sangat tinggi, ini sangat patut dipertanyakan, jelas masyarakat khawatir atas kualitas pengerjaan proyek tersebut dan ketepatan waktu pembangunan,” kata Daus sapaan akrabnya kepada Liputanbogor.com, Senin (3/6).

Baca:  Wakil Walikota Bogor Bersama ACT Bogor Kirim 15 Ton Bantuan Kemanusiaan

Daus juga mengatakan karena pembangunan tersebut sangat dibutuhkan untuk hajat hidup masyarakat Kota Bogor, maka harus dipastikan pengerjaannya dengan kualitas yang terbaik dan tentunya waktu yang dikerjakan harus tepat jangan sampai molor.

“Kalau anggarannya turun drastis gitu ya kita sulit untuk percaya bisa dikerjakan dengan baik, padahal pembangunan ini untuk kebermanfaatan hajat hidup masyarakat Kota Bogor yang sangat tidak boleh dianggap remeh,” tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen aktivis Kota Bogor untuk sama-sama mangkaji dan mengawasi proyek tersebut karena dikhawatirkan ada main mata antara pihak dari Pemkot atau instansi terkait dengan pemenang tender.

Baca:  Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Kembali Tumbangkan Pohon di Bogor

“Saya akan mengajak segenap elemen aktivis mahasiswa di Kota Bogor untuk sama-sama mengkaji dan mengawasi proyek tersebut agar uang rakyat dapat digunakan dengan semestinya dan kualitas terbaik dapat dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya. (AR)