Beranda News Bogor Raya

KAMMI Bogor Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Bogor – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bogor ikut turun tangan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

Organisasi mahasiswa muslim ini mendistribusikan bantuan berupa masker dan 200 hand sanitizer kepada masyarakat,Pondok pesantren dan pedagang keliling yang terdampak pandemi di Kota Bogor.

“Di Bogor kami membagikan 200 Handsanitizer serta masker yang disebar langsung oleh kader KAMMI Bogor,” tutur ketua KAMMI Bogor, Arif Sibghotulloh, saat dihubungi, Minggu (26/4/2020).

Tak cuma masker dan hand sanitizer,Arif juga menyebut pihaknya akan mendistribusikan Sembako dalam waktu dekat ini kepada masyarakat yang membutuhkan,guru ngaji, lansia, keamanan dan petugas kebersihan.

Baca:  Gedung Baru RSUD Kota Bogor Segera Dibangun

“Disamping memberikan bantuan,KAMMI Bogor terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat,” tambah Arif.

Kadep sosial masyarakat,edo agasiswanto menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan selama pandemi Covid-19 ini merupakan partisipasi KAMMI Bogor turut serta berjuang bergotong-royong melawan Covid-19.

Menurut Edo, Kota Bogor sebagai penyangga Ibu Kota harus benar-benar dijaga agar tak mudah terpapar. Sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama mempercepat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Pemerintah tak bisa sendirian melawan pandemi ini. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Edo.

Baca:  Ratusan Peserta Ramaikan Isra Mi'raj Tingkat Kota Bogor

Ditempat terpisah perwakilan Pondok pesantren hilal,mengapresiasi langkah dan kegiatan KAMMI Bogor dalam membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat khususnya kepada pesantren nya beliau berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk membantu mengurangi penyebaran Covid 19,pungkas nur hilal. (*)

M.Ihsan