Beranda News Bogor Raya

KAMMI UIKA Desak Pemkot Fokus Benahi Transportasi dan Copot Kadishub

LIPUTANBOGOR.COM – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor meminta Bima Arya dan Dedie Rachim fokus prioritaskan benahi masalah transportasi di Kota Bogor.

Ketua Umum KAMMI UIKA, Debi Firdaus mengatakan kinerja Bima Aya 5 tahun kemarin jelas salah satu evaluasi terbesarnya adalah masalah transportasi.

“Hingga kini transportasi banyak menyisakan permasalahan, yang sukses hanya seremonialnya saja”, tegas Daus sapaan akrabnya kepada Liputanbogor.com, Senin (22/04).

Kita bisa lihat, lanjut Daus, ketidakjelasan rerouting angkot, munculnya angkot modern, konversi 3 angkot menjadi 1 bus, kasus lahan R3, hingga Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) yang seakan-seakan hidup segan mati tak mau.

Baca:  Sebar Dakwah Ala Cakrawala Millenials dengan Gelar Bakti Sosial

“Selama ini yang ada hanya program-program yang menghamburkan duit rakyat, seperti lajur bus yang tak guna dan melanggar aturan, pengelolaan halte juga tidak jelas, terkesan sia-sia,” ujarnya.

Daus juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merombak pejabat terkait dan memilih orang-orang yang berkualitas dan bisa mengeksekusi dengan baik program-program yang ada.

“Kami mendesak Pemkot Bogor agar mencopot Kadishub yang jelas-jelas gagal menjalankan tugasnya dengan baik, dan pejabat-pejabat di Dishub yang kinerjanya kurang memuaskan,” pungkasnya. (AR)