Beranda News Bogor Raya

Kapolda Jabar Pantau Pelaksanaan Pemilu di Kota Bogor

LIPUTANBOGOR.COM – Hari ini seluruh masyarakat di Indonesia tengah melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Bidi Maryoto beserta Palima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewnadono memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Bogor, Rabu (17/04/2019).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap tenang menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), meski pukul 15.00 WIB nanti ada Quick Count (Perhitungan cepat).

Baca:  Korps Mahasiswa GPII Minta Kadis PUPR Ungkap Ke Publik Soal Dugaan Pungli

“Harapan saya kepada warga untuk tetap tenang walaupun nanti pukul 15.00 WIB sudah ada Quick Count. Saya ingatkan warga untuk menunggu hasil dari institusi resmi, publikasi dari KPU. Jadi semua harus bersabar, tidak usah ada euforia, berdoa di tempat masing-masing,” katanya usai memantau TPS, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya hingga sampai saat ini kondisinya masih aman dan belum ada laporan dari jajaran dan masyarakat guyub, rukun semuanya.

“Kita harapkan seperti itu. Masih ada waktu 1 jam untuk memberikan suaranya hingga pukul 13.00 WIB disesuaikan dengan yang mengantri sebelum nantinya dilakukan penghitungan,” ucapnya.

Baca:  Hadiri Buka Puasa Bersama ICMI dan KAHMI, Bima Arya Ingatkan Bahaya Fenomena Post-Truth

Dalam pemantauan tersebut, Kapolda dan Pangdam III/Siliwangi menggunakan sepeda motor. Mereka memantau pemungutan suara di TPS 10 dan TPS 24 di Kampung Pulo Geulis, jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (Heri)