Beranda News Bogor Raya

Kapolres Bogor Pantau Kesiapan Jalur Mudik Bogor-Sukabumi

LIPUTANBOGOR.COM – Dalam rangka menjelang Mudik Lebaran tahun 2019, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky didampingi Waka Polres Bogor, Kapolsek Cijeruk, Kabag Ops Polres Bogor dan Kasat Lantas Polres Bogor melakukan pengecekan terhadap jalur Bogor-Sukabumi, pada Minggu (12/5/2019).

Masyarakat yang akan melaksanakan mudik dari arah Bogor menuju Sukabumi ataupun sebaliknya saat ini sudah ada dua jalur yang bisa di lalui, yaitu jalan umum Bogor Sukabumi (Non Tol) dan jalan tol Bocimi (Bogor–Ciawi–Sukabumi) Seksi I  sepanjang 15,35 kilometer dari Ciawi dan keluar di Cigombong bisa dimanfaatkan untuk arus mudik lebaran.

Baca:  Mahasiswa dan Santri Manfaatkan Penyedia Aplikasi Alquran Digital

Hasil dari pengecekan jalur yang dilakukan oleh Kapolres Bogor ditemukan ada beberapa perbaikan jalan di jalur Bocimi yang rencananya perbaikan jalan tersebut disiapkan untuk mudik lebaran.

“Jalan tol seksi 1 bocimi sudah berfungsi penuh, dengan adanya jalan tol bocimi seksi 1 kemacetan akan berkurang jauh dari 1 tahun sebelumnya” Ujar AKBP Andi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur Bocimi tepatnya di simpang exit tol Cigombong, maka pihak kepolisian akan melakukan pengaturan arus lalu lintas disetiap simpang jalur Bocimi.

Baca:  Kapolres Bogor Giat Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2019

Selanjutnya Kapolres Bogor juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, agar dapat memilih waktu-waktu yang tidak padat dengan cara memonitor info lalulintas di media. Serta mempersiapkan kendaraan agar saat mudik dalam kondisi yang prima dan juga jangan lupa untuk selalu menaati peraturan lalu lintas. (J)