Beranda News Bogor Raya

Karang Taruna Parakan Jaya Gelar Tasyakuran Milad ke-11

LIPUTANBOGOR.COM- Karang Taruna Desa Parakan Jaya melaksanakan milad ke 11 tahun bertepatan dengan pergantian tahun baru Islam.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Parakan Jaya menyampaikan karang taruna itu harus banyak melalukan kegiatan sosial dan kegiatan yg positif.

Menurut Kang Ade Nuryadi selaku demisioner ketua Katar sebelumnya mengatakan jadilah manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain

“Pemuda harus bersatu dan saling menjalin silaturahmi dengan demikian insya allah akan tercipta kerukunan antar pemuda,
serta negara khususnya wilayah, baik dan buruknya tergantung dari pemuda itu sendiri,” ucap kang Ade yg biasa di panggil Degol.

Baca:  Lurah Menteng: Penertiban PKL untuk Memuliakan Pejalan Kaki

Dalam memperingati ulang tahun, Katar desa melakukan zikir bersama dengan para tokoh masyarakat pemuda dan kepala desa Parakan jaya agar Indonesia ini lekas membaik dan pandemi ini lekas berakhir.

Lalu setelah selesai zikir Katar desa melakukan upacara pemotongan tumpeng di maknai agar melambangkan rasa syukur kepada allah dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan antar sesama.

Di sela-sela pemotongan tumpeng diiringi Hadroh Majlis Ranting salabenda yang salah satu indikator struktur bidang ke agamaan yang di dalam strukturak karang taruna desa Parakan jaya.

Baca:  Hujan Lebat, Direksi PD PPJ Terpilih Dilantik

Selesai seremonial pemontongan tumpeng Katar desa melakukan sharing antar pemuda yang dikomandoi oleh ketua Katar terkait apa saja yang harus di realisasikan di program kerja yg membangun kedepanya.

Selaku ketua Katar desa Parakan jaya ust Arizal firdaus memberikan arahan-arahan yang membangun dalam estapet kepemimpinannya.

“Pemuda sekarang adalah pemimpin di masa yang akan datang maka harus adanya perbaikan-perbaikan yg membangun di setiap wilayah masing-masing meliputi sosial religius humanitas dan kemasyarakatan sosial. khoirun naasi anfauhum linas. Sebaik2nya manusia ialah yang bermanfaat untuk sekitar,” ungkapnya.

Baca:  THM Xclusive Dibuka, Pimpinan OPD Saling Lempar Tanggung Jawab

Lalu selesai acara sharing antar pemuda Katar desa melakukan sesi poto-poto bersama para pemuda sekaligus silaturahmi nostalgia untuk memperat talisilaturahmi. (Rivaldi Kurnia Ramadhan)