Beranda News Politik

Kemendagri bersama Kesbangpol Kota Bogor Gelar Forum Agenda Demokrasi

Bogor – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) bekerjasama dengan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor melaksanakan kegiatan forum agenda demokrasi dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel, Jalan Bogor inner Ringroad, Bogor Nirwana Recidence (BNR), Kota Bogor, Rabu (13/2), dihadiri oleh perwakilan Kemendagri, ketua KPU Kota Bogor, Kepala Kesbangpol Kota Bogor dan segenap mahasiswa dari berbagai univerisitas di Kota Bogor.

Baca:  Pemilu di Kota Bogor Berjalan Lancar, Aman dan Damai

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan kita harus turut mensukseskan pesta demokrasi serentak 17 April 2019 nanti.

“Semua calon pemilih harus memastikan bahwa namanya sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk bisa memilih,” ujarnya saat memberi materi.

Samsudin menambahkan bagi yang namanya belum tercatat di DPT maka harus segera urus ke kantor KPU ataupun ke kelurahan terdekat.

“Dan juga bagi yang dari luar kota yang belum mengurus perpindahan hak coblosnya maka segera urus,” tambahnya.

Baca:  Audiensi dengan KPU, BSB Akan Gelar Kegiatan #BSBKawalPemilu

Sementara itu Ketua Kesbangpol Kota Bogor, Dadang menegaskan agar kita sama sama mensukseskan pemilu 17 april mendatang.

“Kita harus siap mensukseskan acara pemilu serentak 17 april mendatang nanti dan para mahasiswa harus bisa mengajak yang lainnya untuk ikut andil dalam pemilu mendatang,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung dengan lancar itu di tutup dengan deklarasi damai jelang Pemilihan Legislatif (Piileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. (MIA)