Beranda News Bogor Raya

Kopma GPII Bogor Desak Pemkab Batalkan Proyek Peningkatan Jalan Kandang Roda Sentul yang Menelan Anggaran Hingga 96 M

LIPUTANBOGOR.COM – Korps Mahasiswa Gerakan Pemuda Islam Indonesia (KOPMA GPII) Bogor mendesak Pemkab Bogor untuk membatalkan proyek peningkatan Jalan Kandang Roda – Sentul yang menelan anggaran hingga 96 M.

Wakil Ketua Umum Kopma GPII Bogor, Denil Setiawan mengatakan peningkatan jalan tersebut saat ini sudah tidak menjadi prioritas utama.

“PSSI kan sudah menetapkan venue mana saja yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan Stadion Pakansari tidak masuk kedalamnya, jadi proyek tersebut tidak terlalu menjadi hal penting untuk saat ini dilaksanakan,” ujar Denil dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/8).

Baca:  Bantu Korban Banjir Bandang Garut, RSK Galang Dana

Ia mengungkapkan bahwa ditengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini, lebih baik anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Bogor.

“Saat ini kita masih bersama-sama menghadai Pandemi Covid 19, anggaran sebesar itu lebih baik digunakan untuk kepentingan yang lebih menyentuh ke masyarakat, karena situasi saat ini tentu masyarakat sedang susah dan sangat membutuhkan bantuan ekstra, tentu juga para pelaku-pelaku usaha pasti membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Denil, pihaknya sangat mendesak Pemkab Bogor untuk membtalkan proyek tersebut demi masyarakat.

Baca:  Pemkab Bogor Pesan 1,5 Juta Masker dan APD Bagi Tenaga Medis

“Kami akan terus mendorong dn menyuarakan hal tersebut, jika perlu kita akan melakukan aksi unjuk rasa, semua demi kebaikan bersama,” tandasnya. (*)