Beranda News Nasional

Korpma GPII Dukung Idham Aziz jadi Kapolri

LIPUTANBOGOR.COM – Dukungan kepada Kabareskrim Komjen Pol. Idham Azis untuk menjadi Kapolri terus mengalir satu demi satu. Mulai dari kalangan internal Polri, TNI, politikus, pengamat, dan lainnya. Kini dukungan Idham Azis sebagai Kapolri-pun datang dari kalangan mahasiswa Islam, yaitu Korpma GPII.

Korps Mahasiswa Gerakan Pemuda Islam Indonesia (KORPMA GPII) memberikan dukungan penuh kepada Idham Azis untuk melanjutkan kepemimpinan di institusi Polri. Korpma GPII memandang bahwa Idham Azis adalah orang yang tepat untuk memimpin institusi yang memiliki slogan Rastra Sewakotama (Abdi Utama bagi Nusa Bangsa).

Ketua umum Korpma GPII M. Husni Hasan atau yang biasa dipanggil Idam menilai bahwa prestasi yang dimiliki oleh Idam Azis membuatnya layak untuk menjadi Kapolri. “Kami di intenal Korpma GPII sudah mendiskusikan kelayakan sosok Pak Idam Azis ini baik dari sisi bibit, bebet, dan bobotnya” ujar Idam saat diwawancarai.

 

Baca:  Gelar Aksi Simpatik, Korpma GPII Serukan Lawan Politik Adu Domba

Lanjutnya, dengan rekam jejak Idam Azis yang berasal dari lingkungan reskrim dan densus 88, dipastikan akan meningkatkan kinerja institusi Polri dalam pemberantasan terorisme dan gerakan radikalisme di Indonesia. “Hemat saya, dukungan dari internal TNI/Polri untuk pak Idam Azis dan juga segenap aktivis pemuda dan mahasiswa ini adalah nilai plus yang dapat dirasakan langsung oleh bangsa dan negara ini,” ujar Idam mengakhiri statmentnya.

Perlu diketahui, Komjen Pol. Idham Aziz merupakan salah satu perwira tinggi (pati) Polri yang berprestasi. Berbagai jabatan di Korps Bhayangkara pun pernah ditempati hingga ke kursi Kepala Bareskrim Polri.

Idham Azis dikenal sangat luwes dalam membangun hubungan komunikasi dengan kelompok kelompok organisasi massa seperti dengan Serikat Pekerja/Buruh. Saat menjabat sebagai Kabareskrim-pun, kasus-kasus korupsi di BUMN berhasil terungkap dan berhasil dimejahijaukan. (*)