Beranda News Pendidikan

Kunjungi Dini, Jajaran Disdik Kota Bogor Beri Santunan

Bogor – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin bersama jajarannya mengunjungi Dini Novianti, siswi kelas 6 SDN Sindang Barang 4 yang sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Selasa (29/1).

Diketahui, Dini yang tinggal di Kampung Sindang Barang, RT 1 RW 6, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, telah lama di vonis Flu Tulang dan TBC tulang dan anak piatu tersebut berasal dari keluarga tidak mampu.

Kedatangan Kadisdik Kota Bogor dan jajaran juga untuk menyerahkan langsung santunan kepada Dini yang bersumber dari infak sedekah pelajar Kota Bogor dan anggota PGRI Kota Bogor sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian atas musibah yang menimpa Dini.

Baca:  Sambut Baik Program Millenial Safety Road, Kadisdik Berharap Dapat Menekan Jumlah Kecelakaan Pelajar

Ketika ditemui Kadisdik, kondisi Dini terlihat sangat memprihatinkan, tubuhnya sangat kurus bagaikan tulang berbalut kulit, matanya sayu dan wajah pucat menandakan betapa berat penderitaan yang dialami bocah siswi kelas 6 tersebut.

“Kedatangan kami dengan membawakan jajaran Disdik berharap dapat memberikan semangat serta motivasi bagi Dini sehingga dapat meringankan penderitaannya,” kata Fahrudin.

Fahrudin berpesan, lanjutnya, yang terpenting Dini jangan pikirkan apa-apa dulu meskipun Dini yang sekarang duduk di kelas 6 tengah menghadapi banyak ujian sekolah.

“Yang terpenting sekarang adalah semangat untuk pulih, sehat kembali sehingga dapat menjalankan aktifitasnya seperti sediakala dan bergabung dengan teman-temannya disekolah,” tutupnya. (AR)