Beranda News Bogor Raya

Lurah Ciluar Hadiri Hajat Demokrasi RT 004

Liputan Bogor – Warga Kampung Rambay melaksanakan pemilihan ketua RT 004 RW 006, Kelurahan Ciluar, Kota Bogor Utara, Minggu (16/2/2020). Dalam hajat Demokrasi ini, Sobari terpilih sebagai Ketua RT dengan perolehan suara 61 dari total DPT 105.

Pemilihan Calon Ketua RT (Rukun Tetangga) ini diikuti dua calon yaitu Sobari dan Darmawan. Sobari terpilih sebagai Ketua RT secara demokratis, dengan perolehan suara 61, sedangkan Darmawan 44 suara.

“Dari jumlah DPT 105 yang ada diwilayah ini, memberikan pembelajaran bagi kita semuanya bahwa belajar demokrasi sejak lingkungan terkecil seperti ini,” ujar Lurah Ciluar, Dian Sudianto, S.Sos seperti dilaporkan Lead.co.id.

Baca:  Baru Diresmikan, GPII Soroti Pembangunan Gedung Kejari

Menurut Dian, dengan terpilihnya ketua RT 004 yang baru ini telah membuktikan bahwa, masyarakat Kampung Rambay RT 04 RW 06 bisa melangsungkan hajat demokrasi secara damai dan transparan. Dirinya juga berpesan untuk warga, dalam kegiatan ini bisa menjadikan kebersamaan untuk membangun wilayah, khususnya di lingkungan RT/RW.

“Saya berharap dengan pemilihan pejabat dilingkungan Rt seperti ini, selalu dijalin komunikasi dengan para pengurus tingkat Rw wabil khusus yang ada diwilayah Rt 004,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Husen selaku Ketua RW 06, turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak atas semangatnya warga Kampung Rambay RT 004 yang sudah melaksanakan demokrasi pemilihan calon pemimpin diwilayahnya dengan aman dan kondusif.

Baca:  MDS Rijalul Ansor Bagikan Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

“Siapapun calonnya dalam pemilihan pemimpin Ketua Rt disini, harus selalu sinergi dan mengayomi serta menampung semua keinginan masyarakat. Karena dari Rt lah pejabat Rw maupun Lurah akan mengetahui data maupun keluhan dari warganya sendiri,” paparnya. (Red)