Beranda Musik

Make Your move, Band Post Hardcore Bogor yang Easy Listening

LIPUTANBOGOR.COM- Bagi kamu penikmat musik cadas atau yang belum terbiasa mendengarkan musik cadas, tak ada salahnya melongok band post hardcore asal Bogor, Make Your Move (MYM). Band yang sudah enam tahun melanglang buana di dunia musik independen atau indie ini punya musik yang easy listening.

MYM terbentuk sejak 2013 saat para personelnya masih berseragam putih-abu. Terbentuklah formasi awal dengan Deo Fitrah Alif pada drum, Hilmi Yudha pada bass, Resa Ramadhan pada gitar dan Nuriman Ardiansyah pada vokal.

Dalam perjalanannya, MYM terus bereksperimen. 3 bulan berselang, masuklah Widiansyah mengisi vokal dan Nuriman Ardiansyah mengisi gitar 2. Kehadiran Widiansyah memperkaya musik MYM.

Baca:  Pernah dibayar Gorengan, Wahyu Saputro Menginspirasi Lewat Kisahnya Jadi Musikus

Tak berhenti sampai di situ, semakin modernnya industri musik kembali membuat MYM memperbaharui personelnya. Masuk Rina Sundari pada 2014 dan mengisi vokal bersama Widiansyah.

Namun pada 2015, MYM harus kehilangan salah satu personelnya, Hilmi Yudha. Bassis MYM ini resmi mengundurkan diri dan memilih fokus dengan kegiatan lain.

Kepergian Hilmi membuat MYM mengubah formasi lagi. Nuriman Ardiansyah akhirnya mengisi posisi bass, Rina Sundari pada vokal, Resa Ramadhan pada gitar 1, Widiansyah pada gitar 2 dan Deo Fitrah Alif pada drum.

Formasi ini terbilang cukup kuat dan kokoh hingga 2019. Namun di 2019, MYM terpaksa kembali kehilangan drummer mereka yang fokus di dunianya sendiri.

Baca:  Fakehero Studio Record, Salah Satu Studio Rekaman di Kota Hujan

MYM sendiri cukup dewasa menyikapi keluar-masuk personel. Bagi mereka, kondisi itu merupakan hukum alam yang tak bisa terelakan.

“Ya, kami hanya ingin berkarya tanpa batas. Tanpa harus berpikir bagaimana jika hanya 3 orang personil. Bagi kami tidak masalah, musik adalah hidup tetapi hidup bukan hanya musik,” kata gitaris MYM, Widiansyah.

Hingga saat ini, MYM masih eksis di dunia musik indie. Dalam prosesnya, pemilihan nama MYM sendiri bukan tanpa makna. MYM berarti ‘Membuat Anda Bergerak’. “Misi kami menggerakan semua yang diam dengan musik yang kami berikan,” ujar personel lainnya, Nuriman Ardiansyah.

Baca:  Event Musik R-Nine Superfest Sukses "Membius" Penonton

Sejauh ini, MYM akan segera mengeluarkan sebuah karya berupa EP album yang diberi judul A.F.A.I.K. Nama album ini juga menjadi salah satu judul lagu andalan di dalamnya yang easy listening dan enak untuk headbang. EP album ini rencananya dirilis akhir September 2019.

A.F.A.I.K sendiri disebut memiliki arti ‘sepanjang yang saya ketahui’ atau ‘As Far As I Know’. Judul itu dianggap sesuai dengan karakter para personel yang selalu ingin tahu dan belajar mengenai peekembangan musik. “Teruslah merasa bodoh agar kita terus belajar” tandasnya.

Contact person : IMAN (0895-3962-01749) atau RESA (0857-1413-6898)

Media Sosial :

Instagram : @makeyourmove5

Youtube : Make Your Move Official